Home / Politik / Firin—Fud akan Legowo Jika Tidak Dicalonkan Partai Gerindra

Firin—Fud akan Legowo Jika Tidak Dicalonkan Partai Gerindra

SUMBAWA BARAT, SR (31/12/2019)

Nampaknya kesan memborong partai dan tidak memberikan peluang bagi kader terbaik KSB lainnya untuk ikut kontestasi pada pilkada KSB 2020, ditepis Fud Syaifuddin ST–Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Dr. Ir. HW. Musyafirin MM sebagai Petahana pada Pilkada 2020 mendatang. Ia mengatakan akan berbesar hati jika tidak dicalonkan Partai Gerindra yang mungkin mengusung calon yang dianggap lebih baik dari pasangannya. “Bolanya ada pada Partai Gerindra apakah akan membuat koalisi baru atau akan masuk dalam koalisi petahana mengingat masih ada tiga partai lain yang belum dimasuki petahana yang memungkinkan membentuk poros baru yaitu PAN, Demokrat dan PBB,” sebut Bang Fud—akrab politisi yang masih menjabat Wakil Bupati KSB ini.

Dalam penyampaian visi-misi pada Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra belum lama ini, Bang Fud menyampaikan pesan dari Calon Bupati Dr. Ir. HW Musyafirin MM. Bahwa apabila ada putra-putri terbaik kabupaten yang dianggap lebih baik, mereka (Firin-Fud) akan legowo tidak dicalonkan Partai Gerindra. “Kami juga yakin kalau Gerindra mampu berkomunikasi dengan partai lain karena kami juga tidak mau dianggap serakah dengan memborong semua partai yang ada,” imbuhnya.

Diakui Bang Fud, pihaknya berkomitmen kepada 16 anggota DPRD dan 7 partai yang mengusung mereka untuk memberikan ruang baginya mendaftar. “Alhamdulillah di antara 7 partai politik, 6 di antaranya sudah kami mendaftar kecuali PBB yang memiliki calon sendiri. Bagi partai yang tidak mengusung kami dulu, kami tidak ikut mendaftar. Tapi ada partai yang berinisiatif untuk mendatangi kami seperti Golkar, sehingga kami masuk untuk mendaftar. Ini juga alasannya kenapa kami tidak masuk untuk mendaftar ke Partai Gerindra, tapi karena partai itu datang kepada kami dan kami hargai itu sehingga kami hadir di sini memenuhi undangan dari Gerindra untuk menyampaikan visi misi,” beber Bang Fud.

Sebenarnya partai yang mengusung Firin-Fud jilid II ini sudah cukup banyak. Hanya dengan dua partai pun (PDIP—PPP) secara persyaratan sudah mencukupi untuk mengusung pasangan calon. Karena sebagai bentuk penghormatan kepada Partai Gerindra, Ia datang dan siap menerima semua keputusan partai tersebut.

Sementara itu Ketua Desk Partai Gerindra, Endang Sulistiorini mengatakan untuk KSB ada tiga yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra. Dua mendaftar dengan pasangan, satu orang mendaftar sendiri. Yakni H. Andy Azizi, pasangan Ustadz Nuryasin dan Mustakim Patawari, serta pasangan Musyafirin dan Fud Syaifuddin. Dalam penentuan dukungan, Partai Gerindra berpatokan pada hasil survey. Siapa yang tinggi hasil surveynya pasangan itu yang akan didukung. “Dalam proses ini, kami juga berharap pasangan calon melakukan survey juga untuk dipadukan dengan hasil survey kami sebagai bentuk transparansi kami di Partai Gerindra,” pintanya. (HEN/SR)

Lihat Juga

Tim Kerja Pimpinan DPD RI Resmi Tolak RUU HIP

JAKARTA, samawarea.com (6/7/2020) Tim Kerja Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia resmi mengeluarkan rekomendasi dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *