Dua Penadah Ditangkap Saat Mengendarai Motor Curian

oleh -3 views

LOMBOK TIMUR, SR (30/12/2019)

Dua orang penadah hasil pencurian sepeda motor, digulung Tim Resmob Reskrim Polres Lotim, Senin (30/12) siang pukul 12.30 Wita. Dari tangan pelaku ini, polisi mengamankan Honda Beat warna hitam, dan sepasang Nopol palsu. Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi No. LP/08/IX/2018/Res.Lotim/Sek.Sakra, 5 September 2018 lalu. Dua penadah yang ditangkap di Dusun Turun Tangis, Desa Suangi, Kecamatan Sakra ini adalah MH (47) dan KJ (22).

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Artanto, SIK., M.Si dalam keterangan persnya mengatakan, pelaku KJ menguasai sepeda motor Honda Beat hasil curian yang dibelinya dari pelaku MH seharga Rp 3,5 juta tanpa STNK dan BPKB. Dari keterangan KJ, polisi menangkap MH. Setelah diintrogasi MH mengaku membeli sepeda motor tersebut seharga Rp 2 juta dari seorang residivis curanmor yang saat ini masih mendekam di Rutan Polres Lotim berinisial E. Kepada polisi, E membenarkan kendaraan tersebut berasal darinya yang dibeli seharga Rp 2 juta dari rekannya di wilayah Lombok Tengah.

Untuk diketahui, KJ dan MH ditangkap di depan Pasar Kotaraja, Kecamatan Sikur, Lotim ketika melintas menuju Perempatan Kotaraja menggunakan kendaraan tersebut.

Sementara korban menerangkan bahwa kendaraan miliknya hilang beserta STNK yang diambil pelaku di dalam rumahnya. Sebelumnya pelaku masuk ke rumah dengan cara mencongkel pintu belakang. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pengguna Narkoba Diciduk di Pinggir Jalan