Tingkatkan Akses Internet di Sumbawa, BAKTI Migrasi Solusi Teknologi

oleh -18 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/12/2019)

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori ME menyampaikan bahwa Kementerian Kominfo RI akan melaksanakan peningkatan layanan dan migrasi solusi teknologi Akses Internet yang telah dibangun pada tahun 2015 sampai 2018 khususnya di Kabupaten Sumbawa. Melalui Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) akan dilakukan migrasi solusi teknologi sampai ke penggantian perangkat. “Ada sekitar 60 titik akses internet program USO BAKTI di Kabupaten Sumbawa yang sedang atau akan dilakukan migrasi,” sebut Ansori kepada wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Kegiatan migrasi solusi teknologi tersebut ungkap Ansori, meliputi titik–titik layanan akses internet yang berada di kantor camat, kantor desa, puskesmas dan sekolah. Adapun solusi migrasi yang akan dilakukan antara lain dari teknologi VSAT C Band ke Fiber Optic serta teknologi VSAT C Band ke VSAT Ku Band, hingga penggantian perangkat akses internet oleh Penyedia Layanan (ISP) yang menjadi mitra BAKTI.

Pada masa migrasi ini, lanjutnya, mengakibatkan adanya sedikit penurunan kecepatan sampai layanan baru selesai diinstalasi. Ansori menyampaikan permohonan maaf atas nama BAKTI kepada instansi maupun masyarakat yang memanfaatkan akses layanan free internet ini sampai selesai secara administrasi dan teknis. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Johan Rosihan Salurkan Ribuan Nasi Bungkus