Lima Bulan Bertugas di Papua, 99 Anggota Brimob Sumbawa Pulang

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/12/2019)

Sebanyak 99 anggota Brimob Sumbawa yang di-BKO ke Papua, telah menyelesaikan tugasnya. Tugas mulia untuk menjaga keamanan NKRI di Tanah Cendrawsih itu telah ditunaikan selama hampir lima bulan. Minggu (29/12) hari ini, sejumlah personil yang langsung dipimpin Komandan Kompi (Danki) IPTU Nurdin, akan tiba di Kabupaten Sumbawa. Saat ini mereka sudah berada di Ambon setelah penerbangan dari Nabire, Papua, tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Rencananya para personil ini akan bertolak dari Bandara Pattimura Ambon menuju Lombok, sekitar pukul 18.30 Wita.

Danki Brimob Sumbawa, IPTU Nurdin saat dihubungi via telepon seluler, mengakui hampir lima bulan lamanya mereka di-BKO-kan di Papua. Selama melaksanakan tugas negara tersebut, personilnya menjaga keamanan di wilayah pegunungan tengah Polres Paniai. Untuk mencapai lokasi tersebut, personilnya harus menempuh perjalanan darat dari Nabire sekitar 7 jam. Demikian saat pulang dari Paniai menuju Nabire, 29 Desember, hari ini. “Alhamdulillah, kami sehat dan tidak kurang sesuatu apapun,” ucapnya.

Terkait jadwal kepulangan ke Sumbawa, ungkap Nurdin, 99 personilnya melakukan dua kali penerbangan dari Nabire ke Ambon. Flight pertama start dari Nabire pukul 08.00 dan tiba di Ambon pukul 10.00 waktu setempat. Flight kedua start pukul 13.00, tiba di Ambon pukul 15.00. “Sekarang kami sedang berada di Bandara Pattimura Ambon. Insyaa Allah jadwal penerbangan menuju Lombok pukul 18.30 Wita,” demikian perwira tegas namun murah senyum ini. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Mobil Hilang Kendali, Tabrak Polisi, Pejalan Kaki dan Counter HP