Bersama Dandim, Pimpinan BRI Sumbawa Serahkan Kunci Program Bedah Rumah

oleh -40 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/12/2019)

BRI Cabang Sumbawa bekerjasama dengan Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan Program Bantuan Bina Lingkungan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Sumbawa. Bedah rumah tersebut dilaksanakan di beberapa tempat dengan sasaran masyarakat tidak mampu yang sebagian besar hidup menjanda. Kini sejumlah rumah yang dibedah telah selesai dikerjakan. Hal ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah beserta bingkisan oleh Pimpinan BRI Cabang Sumbawa, Lalu Novizar Rahim bersama Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel (Inf) Samsul Huda, SE. M.Sc., Sabtu (28/12) kemarin. Kunci rumah dan bingkisan ini diserahkan kepada pemilik rumah di antaranya, Hadijah warga Kelurahan Bugis, Abdullah dan Mesuji warga Kelurahan Brang Bara, dan Mindara warga Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu.

DPRD

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda SE., M.Sc dalam sambutannya, menyampaikan rehab rumah tidak layak huni ini sebagai perpanjangan dari kerjasama pimpinan di tingkat Kodam IX/Udayana dengan pihak BRI. Dalam program ini ada lima unit rumah yang dibedah. “Rehab rumah ini menggunakan skala prioritas, insyaa Allah kedepan akan kita coba untuk bekerjasama dengan Bank BUMN lainnya seperti BNI dan Mandiri sehingga bisa menambah jumlah rumah yang kita rehab,” harap Dandim, seraya meminta warga yang belum mendapat bantuan ini untuk bersabar dan akan diusahakan sehingga bisa memiliki rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

Baca Juga  387 Orang Meninggal Dunia, Tanggap Darurat Gempa Lombok Diperpanjang,

Sementara Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Lalu Novizar Rahim mengatakan layanan rehab rumah tidak layak huni ini sebagai wujud kepedulian BRI kepada sesama. Ia berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi keluarga dan lebih nyaman menempati rumah yang baru. Ke depan kerjasama dengan sejumlah pihak termasuk Kodim 1607 Sumbawa dapat terus terjalin bahkan lebih ditingkatkan, sehingga jumlah warga penerima manfaat dari program-program BRI, kian bertambah. “Selamat menempati rumah baru, semoga BRI Sumbawa terus berkonstribusi bagi masyarakat dan daerah ini,” ucapnya.

Novizar juga mengungkapkan pada tahun 2019 ini BRI Cabang Sumbawa juga berkontribusi cukup besar untuk pembangunan daerah. Seperti dalam menyukseskan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), penyaluran dana bantuan gempa, dan beberapa program pusat lainnya. Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian, BRI juga menyalurkan bantuan social baik di bidang pendidikan, UMKM maupun beberapa bidang lainnya untuk pengembangan.

Kades Semamung Kecamatan Moyo Hulu menyampaikan terimakasih kepada Dandim Sumbawa dan BRI Cabang Sumbawa yang telah membantu warga melalui program bedah rumah. “Semoga ini menjadi ladang amal ibadah Dandim beserta anggota dan pihak BRI, dan diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam program bedah rumah ini,” tutupnya.

Untuk diketahui penyerahan kunci rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim Sumbawa, para Danramil dan Pasi Kodim, pihak BRI Cabang Sumbawa, Lurah Bugis, Lurah Brang Bara, Kepala Desa Semamung, dan para Babinsa dari desa binaan sasaran bantuan bedah rumah. (JEN/SR)

DPRD DPRD