Ingin Diusung Hanura, Lalu Her Tawarkan Konsep “Sumbawa Baru”

oleh -20 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/12/2019)

Menjelang akhir masa pendaftaran, Partai Hanura Kabupaten Sumbawa terus didatangi para bakal calon bupati dan wakil bupati. Setelah Dr. Andy Tirta M.Sc, Drs. H. Mahmud Abdullah, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP, Ir. H. Mokhlis M.Si, Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH M.Si, Nurdin Ranggabarani SH MH, dan H. Irwan Rahadi ST, kini giliran Lalu Hermawansyah SE.

Mantan pejabat Pertamina pusat ini, resmi mendaftar di DPC Hanura, usai Sholat Jumat (27/12). Didampingi sejumlah tim suksesnya, Lalu Her—akrab pria kelahiran Alas, Sumbawa ini disambut Sekretaris DPC Hanura Muhammad Yamin SE., M.Si dan Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) H. Sadaruddin S.Sos beserta pengurus lainnya.

Dalam pidato singkatnya, Lalu Her mengaku datang untuk menawarkan diri kepada Hanura karena merupakan parpol yang sudah terbukti dan sukses melahirkan kepala daerah di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap kedatangannya untuk melamar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa ini dapat diterima dan diproses sebagaimana persyaratan yang disampaikan. Melalui Pilkada Sumbawa, Lalu Her ingin memanfaatkan momen politik tersebut agar bisa berbuat lebih banyak untuk Tau dan Tana Samawa. Dengan mengusung tagline “Sumbawa Baru”, Lalu Her akan menawarkan sebuah gagasan tentang masyarakat sejahtera adalah masyarakat Sumbawa yang “takit lako nene’ kangila boat lenge’ dan masyarakat adat yang bersendikan syara dan kitabullah. “Persepsi pemikiran yang kami ungkapkan dalam sebuah visi dengan judul terwujudnya masyarakat Sumbawa yang bermarwah dan bermartabat, masyarakat yang punya jatidiri, masyarakat yang bermartabat secara ekonomi, dan secara sosial budaya,” bebernya.

Baca Juga  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Bakesbangpoldagri Gelar Forum Diskusi Politik

Dengan konsep ini juga, lanjut Lalu Her, ingin mewujudkan Sumbawa Baru, menjadikan yang tidak ada menjadi ada, dan menyempurnakan yang sudah ada. Untuk itu ada tiga kata kuncinya, yakni akselarasi, percepatan, inovasi dan nilai tambah. Berbicara masalah akselarasi adalah sangat penting untuk pertumbuhan Sumbawa. Dengan potensi sumber dayanya yang begitu melimpah, luas wilayah yang hampir 45 persen luas NTB serta jumlah penduduk yang sedikit, sangat naïf jika masyarakat Sumbawa masih belum sejahtera. Sejauh ini Pemda Sumbawa hanya memiliki dua BUMD yakni Perusda dan PDAM. Jika Ia ditakdirkan diusung Hanura dan terpilih, akan membentuk banyak BUMD, yang bergerak di bidang perikanan, pertanian, peternakan, dan lainnya, sesuai dengan leading sektornya.

Di bagian lain, Lalu Her yang kini dipercaya sebagai Konsultan PT. Synergy Risk Management, dan manajemen PT. Tugu Re Asuransi Indonesia—kedua perusahaan bagian dari Pertamina Group ini, menyinggung banyaknya calon yang maju pada Pilkada Sumbawa. Secara politis, membuktikan tingkat demokrasi di daerah ini cukup sehat. Bisa juga kehadiran banyaknya calon ini, memunculkan pemikiran bahwa kepemimpinan saat ini masih belum begitu sempurna. “Karena itu saya hadir mengikuti kontestasi ini, untuk menyempurnakan yang belum sempurna,” cetusnya.

Untuk diketahui, sebelumya Lalu Her sudah melamar di PKB, Nasdem, dan PKPI. Ditambah Hanura, jumlah kursi yang ada sudah melebihi persyaratan dalam mengusung calon. (JEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.