Home / Kesehatan / Eks RSUD Sumbawa Diusulkan Jadi Kantor Dukcapil, Diskominfotik dan Bapenda

Eks RSUD Sumbawa Diusulkan Jadi Kantor Dukcapil, Diskominfotik dan Bapenda

SUMBAWA BESAR, SR (20/12/2019)

Tuntasnya Pembangunan RSUD Sumbawa di Genang Genis Unter Iwis akan menyelesaikan sejumlah persoalan. Mulai masalah terbatasnya kapasitas pelayanan rumah sakit, karena akan pindah ke tempat yang jauh lebih representative, bangunannya lebih luas, dan lingkungannya jauh lebih bagus, hingga kenyamanan pasien lebih terjamin serta terbuka peluang untuk meningkatkan kredit poin sebagai pusat pelayanan kesehatan. Selain itu pindahnya RSUD ini membuka peluang bagi Pemda Sumbawa untuk menuntaskan persoalan kekurangan kantor yang selama ini nyaring disuarakan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumbawa, Wirawan Ahmad S.Si MT, Kamis (19/12) kemarin, mengakui hal itu. Pemanfaatan eks bangunan RSUD Sumbawa pasca direlokasi ke wilayah Genang Genis Unter Iwis, untuk beberapa kantor pemerintahan merupakan bagian dari usulannya kepada Bupati Sumbawa. Pasalnya kekurangan kantor ini masih menjadi kendala selama ini mengingat ada beberapa OPD yang belum memiliki kantor atau memiliki kantor namun dinilai tidak representative. Seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang masih menumpang di eks Kantor DPRD, Diskominfotik yang menumpang di salah satu ruangan lingkungan Setda Sumbawa, dan Disdukcapil yang kantornya sudah tidak representatif.

Pemanfaatan eks RSUD Sumbawa lanjut Wirawan–sapaan birokrat muda ini, karena bangunan-bangunan yang ada masih baru dan cukup representative. Seperti bangunan IGD, bangunan perawatan anak, dan lainnya. “Sebagian besar bangunan eks RSUD ini masih representatif, lebih besar bisa untuk 3-4 kantor OPD, dan lebih efisien untuk kita mobilisasi. Di samping lebih dekat juga mudah diakses masyarakat karena berada tepat di jantung kota sekaligus dijadikan sentra pelayanan publik. Tapi ini masih kita inisiasi dan akan kita usulkan kepada Bapak Bupati, apakah disetujui atau tidak, yang penting BPKAD yang ditugaskan untuk mengelola asset sudah memberikan alternative-alternatif untuk mengatasi berbagai persoalan,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Menkop Janji Datangkan Komunitas Kreatif Muda Bandung ke NTB

MATARAM, samawarea.com (10/7/2020) Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki meminta para pelaku UKM/IKM mempersiapkan diri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *