Residivis Pencuri Dump Truck Ambruk Ditembak Polisi

oleh -2 views

LOMBOK TIMUR, SR (19/12/2019)

Tim Resmob Polres Lombok Timur berhasil mengungkap kasus pencurian dump truck dan sepeda motor yang terjadi di dua lokasi yakni BTN RSS Lendang Bedurik Selong, dan Desa Kalianyar Kecamatan Terara, Kamis (19/12) sore tadi pukul 14.00 Wita. Dalam pengungkapan itu, tim meringkus satu orang pelaku berinisial SH alias Bagok (22) asal Janapria Lombok Tengah. Saat ditangkap di rumahnya, di Desa Lekor, Kecamatan Janapria, pelaku kabur dan berusaha melawan petugas. Karena itu tim mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak betis kaki kanan pelaku.

DPRD

Informasi dari Humas Polda NTB, aksi pelaku ini dilakukan pada Bulan Mei dan Juni 2019. Tiga orang pelaku mendatangi TKP pada malam hari menggunakan sepeda motor. SH alias Bagok berperan menunjuk jalan dan mengawasi sekitarnya. Dua rekannya beraksi dengan cara merusak kunci kontak dump truck menggunakan Kunci Leter T. Dengan dikawal Bagok, dump truck dibawa kabur. Selanjutnya, kawanan ini kembali beraksi dengan mengambil sepeda motor di TKP kedua. Saat pelaku beraksi, korban tidur. Pelaku masuk ke dalam garasi dan merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci Leter T. Selanjutnya motor dibawa kabur. Namun aksi kawanan ini terekam CCTV sehingga memudahkan polisi mengidentifikasi para pelaku.

Dalam penyelidikan, polisi meringkus dua rekan Bagok. Setelah melakukan pencarian yang cukup alot, Bagok yang merupakan seorang residivis ini berhasil ditangkap. Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku telah menjual hasil kejahatannya itu di wilayah Lombok Tengah. Kini ketiga pelaku dalam proses hukum dan telah ditahan. (SR)

 

DPRD DPRD
Baca Juga  Ditemukan Mayat Kakek Dipenuhi Belatung