Meriahkan Dies Natalis UNSA ke-21, FKIP Gelar Lomba Siswa Cerdas

oleh -39 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/12/2019)

Kemeriahan Dies Natalis Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar ke-21 Tahun 2019, sudah mulai terasa. Berbagai kegiatan digelar dan semua Fakultas ikut berpartisipasi. Salah satunya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang melaksanakan Lomba Siswa Cerdas yang meliputi Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pidato dua bahasa, Lomba Essay, Lomba Selfie, dan Lomba Kreativitas Sumbawa. Sejumlah lomba ini diikuti siswa SMA/MA/SMK di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 12 hari, 14 hingga 25 Desember. Nantinya Pemenang lomba diumumkan pada malam puncak acara Dies Natalis, Sabtu (28/12/2019). Khusus Lomba Kreativitas Siswa (LKS), digelar Bulan Januari 2020 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakomodir hasil-hasil inovasi siswa SMA/MA/SMK di Kabupaten Sumbawa, yang akan ditampilkan LKS untuk dipersentasikan.

DPRD

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNSA, Erma Suryani, M.Pd., menyampaikan, kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan Dies Natalis UNSA, juga membangun skill, talenta, dan kreativitas siswa. Kegiatan itu juga sejalan dengan tema besar Dies Natalis UNSA ke-21 Tahun 2019 yakni UNSA Mendukung Unggul Skill, Unggul Talenta, dan Unggul Kreatif.

Ketua Panitia Dies Natalis UNSA, Dr. Adnan Ibrahim, M.Pd., mengatakan, beragam lomba dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNSA ini digelar sebagai wadah pengembangan potensi, bakat, dan keterampilan siswa, sebagaimana tema yang diusung pada Dies Natalis tersebut. “UNSA ingin mewadahi pengembangan bakat dan potensi siswa, dengan harapan siswa-siswa di Sumbawa menjadi unggul dan dapat bersaing. Karena sesungguhnya siswa –siswa di Sumbawa memiliki potensi yang tidak kalah dengan siswa dan siswi dari daerah lain,” ungkapnya.

Baca Juga  SMPN 1 Gerung Drumband Terbaik Tingkat SMP se-NTB

Ditambahkan Doktor Adnan, hingga usia 21 tahun ini, UNSA telah memberikan konstribusi yang sangat besar terhadap peningkatan SDM di kabupaten Sumbawa. Lulusan UNSA yang mencapai lebih dari 10.000 orang ini sudah bekerja di berbagai sektor seperti pemerintahan dan swasta.

Sementara Rekor UNSA, Dr. Syafruddin, SE. MM., menyampaikan apresisasi dan dukungan atas seruluh kegiatan yang digelar FKIP. Terlebih, kegiatan tersebut dilaksanakan sangat membantu para pelajar dalam mengembangkan diri untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga menjadi generasi unggul. (SR)

 

DPRD DPRD