Maju Pilkades, Herman Siap Wujudkan Penyaring Bebas Kemiskinan

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/12/2019)

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumbawa, tinggal beberapa bulan lagi. Sejumlah figur muda mulai bermunculan. Salah satunya Hermansyah Idris. Tokoh pemuda ini resmi melamar menjadi Calon Kepala Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Senin, 16 Desember 2019. Majunya Herman—akrab pria yang berlatar jurnalis pada suksesi tersebut karena ingin berbuat lebih maksimal bagi masyarakat dan desanya. Dengan mengusung jargon “Harapan Baru Menuju Penyaring Maju dan Maras”, ia berambisi menjadikan Desa Penyaring maju dan warganya sejahtera. “Alhamdulillah, hari ini saya melamar menjadi calon Kepala Desa Penyaring. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk lebih banyak berbuat dan bermanfaat,” kata Herman.

Herman adalah salah satu figur yang dinilai cukup kuat. Keinginannya untuk maju menjadi Calon Kades Penyaring karena dorongan kuat masyarakat. Sebab selama ini Herman dinilai sudah banyak membantu masyarakat terutama dalam memajukan petani melalui program-program pemerintah. Seperti bantuan bibit jagung, pembangunan jaringan dan dua unit cekdam. Semua ini melalui ikhtiarnya yang memiliki banyak kolega baik di legislative maupun eksekutif. Bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi juga propinsi dan pusat. Dengan jaringan yang kuat ini, dapat dipastikan Herman mampu membawa perubahan bagi desa daratnya. “Kita harus bisa menjadi agen perubahan. Dengan perubahan, Desa Penyaring akan maju,” cetusnya.

Herman juga sangat memahami kebutuhan masyarakat Penyaring yang mayoritas petani ini. Ia juga paham bagaimana cara mensejahterakan petani. “Banyak hal yang harus kita kerjakan untuk mensejahterahkan petani. Salah satunya memperbaiki infrastruktur pertanian dari hulu hingga hilir di Desa Penyaring. Infrastruktur inilah yang menjadi keluhan petani. Dan menjadi seorang pemimpin harus mampu mengidentifikasi masalah agar dapat mencari jalan keluarnya,” ucapnya.

Baca Juga  Upacara Paripurna untuk Empat Peringatan Besar

Ketika nanti dirinya diamanahkan untuk memimpin Desa Penyaring, Herman mengaku telah memiliki program prioritas yakni 3P (Pertanian, Peternakan dan Perikanan). Jika program ini sukses, Herman menyatakan Penyaring menjadi desa yang bebas dari kemiskinan. “Program 3P adalah program unggulan yang harus dimunculkan. Karena ketiga program tersebut sangat erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat. Karena itu mari kita sonsong harapan baru menuju Penyaring maju dan maras. Jika masyarakatnya maju tentu tidak ada lagi masyarakat yang miskin. Begitu juga jika masyarakatnya maras tentu ketentraman dan keamanan akan tercipta,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda