Home / Pendidikan / Bumi Perkemahan Tergenang Diguyur Hujan, Ratusan Peserta Jamran Diungsikan

Bumi Perkemahan Tergenang Diguyur Hujan, Ratusan Peserta Jamran Diungsikan

SUMBAWA BESAR, SR (15/12/2019)

Hujan deras mengguyur di hari pertama kegiatan Jambore Ranting (Jamran) tahun 2019 di Bumi Perkemahan Selante Kecamatan Plampang, Minggu (15/12/2019). Seketika sejumlah tenda digenangi air, membuat peserta dari SD hingga SMP ini bergegas keluar dan mengemasi barang-barangnya.

Ketua Penyelenggara Jamran 2019, Loli Bin Ali Viera, S.Pd menyebutkan peserta yang mencapai 683 orang dari 37 sekolah ini terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman karena tenda atau kemah mereka tergenang air. “Semuanya sudah diungsikan sementara ke Balai pertemuan,” kata Loli.

Datangnya hujan ini kata Loli, sudah menjadi kehendak Allah SWT yang tidak bisa ditunda. Karenanya rencana upacara pembukaan di lapangan yang kini sudah becek, akan alihkan ke Gedung Serbaguna Desa Selante. Selain itu bersama para Pembina, ungkap Loli, pihaknya akan memperbaiki areal perkemahan agar bisa kembali ditempati oleh peserta. “Adik-adik Pramuka dalam kondisi sehat, tetap tegar dan penuh semangat menyambut datangnya hujan yang menyirami Bumi Perkemahan tempat mereka berhimpun dan mudah mudahan besok dapat mengikuti giat yang telah terjadwal,” ujarnya.

Sementara pimpinan Kontingen SDN Prode 2, Bujadin S.Pd mengatakan seharusnya kegiatan ini tidak dilaksanakan pada akhir tahun karena memasuki musim penghujan. Seandainya digelar Bulan Juli—Agustus, maka kejadian seperti ini dapat dihindari. “Kejadian ini jelas berdampak pada psikologis peserta,” ujarnya. (BUR/SR)

Lihat Juga

Medsos Berperan Penting Promosikan Pariwisata di Masa Pandemi

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (27/7/2020) Membangkitkan sektor pariwisata di era kenormalan baru (new normal) menjadi tugas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *