Home / HukumKriminal / Digarap Ayah Angkat, Seorang Anak Dilaporkan Hamil
ilustrasi

Digarap Ayah Angkat, Seorang Anak Dilaporkan Hamil

SUMBAWA BESAR, SR (13/12/2019)

Satu lagi kasus asusila terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa. Belum lama kasus ayah setubuhi anak kandung di Kecamatan Alas dan Utan, kini kasus serupa terjadi di Kecamatan Lunyuk. Seorang gadis berumur 16 tahun, digarap ayah angkatnya.

Menurut informasi, gadis remaja yang sekarang kelas 1 SMA ini dilaporkan menjadi budak seks ayah angkatnya tersebut sejak duduk di bangku SMP. Terakhir, terduga berinisial MR (50) mengulang perbuatan bejatnya Oktober 2019, namun baru terungkap 8 Desember kemarin. Ini setelah korban diketahui hamil dan mengalami keguguran. Untuk menghindari adanya main hakim sendiri, terduga diamankan petugas Bhabinkamtibmas, kemudian dibawa ke Polres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kanit PPA, AIPTU Arifin Setioko S.Sos, Jumat (13/12), mengakui adanya laporan kasus persetubuhan anak di bawah umur yang dilakukan ayah angkat terhadap anaknya. Kasus itu terjadi di rumah terduga sebuah desa di Kecamatan Lunyuk. Menurut saksi, terduga melakukan persetubuhan itu sejak korban duduk di bangku SMP. Ini terus dilakukan berulang kali hingga Oktober 2019. Akibat perbuatan ayah bejatnya itu, korban pun hamil dan belum lama ini mengalami keguguran. Menerima laporan kasus ini, polisi bertindak cepat mengamankan terduga dan melakukan pendekatan kepada keluarga korban, untuk menghindari tindakan main hakim sendiri. Saat ini, terduga sudah diamankan di Polres Sumbawa dan dalam penanganan penyidik Unit PPA Reskrim. Sedangkan korban sudah divisum et repertum dan dimintai keterangannya. “Kami masih mendalami kasus ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi termasuk korban, serta terduga pelaku,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gemar Makan Ikan akan Tingkatkan Imun Tubuh

DOMPU, samawarea.com (5/8/2020) Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Rabu (5/8/2020) ikut serta dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *