Home / HukumKriminal / Selundup 166 Gram Shabu dari Batam, Warga Sumbawa Ditangkap di Mataram

Selundup 166 Gram Shabu dari Batam, Warga Sumbawa Ditangkap di Mataram

Disembunyikan di Dalam Tubuh Melalui Dubur

MATARAM, SR (12/12/2019)

Sebanyak 166,82 gram shabu berhasil disita Satres Narkoba Polresta Mataram dalam penangkapan dua orang laki-laki dan seorang perempuan, belum lama ini. Ketiganya ditangkap di dua tempat. M (46) laki-laki asal Gontar Kecamatan Alas Barat Sumbawa, dan SW (27) perempuan asal Praya Barat Lombok Tengah, ditangkap di depan Mini Market (M Mart) di Jalan Sriwijaya Lingkungan Karang Jagu, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Sedangkan S (36) asal Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, ditangkap di Hotel Kubayan, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Shabu seberat hampir 2 ons tersebut berasal dari Batam yang diselundupkan melalui dubur.

Kapolres Mataram melalui Kasat Resnarkoba, AKP Kadek Adi Budi Astawa, ST., SIK, dalam keterangan persnya mengatakan, pengungkapan kasus narkoba ini berawal dari informasi masyarakat Lingkungan Karang Jagu yang menyebutkan lingkungan tempat tinggalnya sering terjadi transaksi Narkoba. Informasi ini ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan mendapatkan ciri–ciri pelaku yang membawa Narkoba. Tim langsung mendekati pasangan laki-laki dan perempuan yang belakangan diketahui berinisial M dan SW sedang duduk di depan Mini Market (M Mart) di Jalan Sriwijaya Kelurahan Sapta Marga Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Penggeledahan badan dilakukan, dan tidak ditemukan barang bukti narkoba. Tapi setelah memeriksa kantong plastic warna hitam di samping SW, ditemukan 2 bungkus benda berbentuk kapsul yang didalamnya berisikan kristal bening yang diduga narkoba jenis shabu. Keduanya diinterogasi terkait dengan asal muasal barang haram itu. M dan SW mengaku bahwa shabu itu milik seseorang berinisial S yang menginap di Hotel Kubayan yang dititipkan kepada mereka untuk dijual. Tak ingin menunggu waktu lama, tim meluncur ke hotel dimaksud dan mengamankan pemilik shabu itu. Ketika diinterogasi, S mengaku shabu itu disimpan di dalam tubuhnya yang dimasukkan melalui dubur. Untuk mengeluarkan barang bukti tersebut, tim membawa S ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB. Prose situ berjalan lancar dan berhasil mengeluarkan bungkusan berbentuk kapsul berisi kristal bening diduga Narkoba jenis shabu yang dibungkus dengan kondom warna putih. S mengaku shabu itu dibawa dari Batam. Kini ketiga orang tersebut dalam pengembangan penyidikan di ruangan Sat Resnarkoba Polresta Mataram. Ikut diamankan barang bukti tiga bungkus shabu dengan berat brutto masing-masing 55,12 gram, 54,62 gram dan 57,08 gram. Selain itu 4 buah handhpone dan uang tunai Rp 455.000. (SR)

Lihat Juga

Polsek Kempo Bagi Sembako, Warga Terima Penuh Sukacita

DOMPU, samawarea.com (30/7/2020) Pandemi Covid masih belum berakhir. Artinya, masyarakat masih membutuhkan bantuan dalam rangka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *