Wanita Pengendali Peredaran Narkoba di Sumbawa Tertangkap

oleh -27 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2019)

Terduga bandar narkoba yang mengendalikan peredaran barang haram itu di wilayah Kabupaten Sumbawa ternyata seorang perempuan. Hal tersebut terungkap setelah Satres Narkoba Polres Sumbawa meringkus perempuan berinisial DA, belum lama ini. Selain DA, di beberapa lokasi berbeda, polisi menangkap pengedar, kurir dan pengguna narkoba, salah satunya seorang wanita berinisial ER. Jumlah secara keseluruhannya mencapai 10 orang.

DPRD

Dalam jumpa persnya, Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH didampingi Kasatres Narkoba, IPTU Akmal Novian Reza SIK, menyebutkan bahwa 10 orang tersangka narkoba termasuk bandarnya ini dilakukan jajaran Polres Sumbawa dalam Operasi Antik belum lama ini. Bandar berinisial DA—seorang wanita ini, ditangkap beserta barang bukti berupa buku rekening tabungan dan slip transfer kepada salah seorang di luar daerah. DA menjadi pengendali peredaran narkoba tidak hanya di Sumbawa tapi juga di daerah lain di wilayah NTB. Ini terungkap dari HP pintar milik bandar tersebut. Dalam pemeriksaan ungkap Kapolres, DA sudah menjalankan bisnis haramnya ini selama 5 tahun. Dan penangkapan DA berdasarkan pengembangan dari pengedar, kurir dan pengguna yang tertangkap sebelumnya. Dengan tertangkapnya DA, peredaran narkoba bisa ditekan dan memutus mata rantainya. Namun Kapolres berharap masyarakat tetap waspada dan bekerjasama dalam memerangi peredaran gelap narkoba. “Ini tanggung jawab bersama dalam menyelamatkan generasi kita dari jeratan narkoba,” tandasnya.

Baca Juga  STR Tolak Rencana Penutupan PETI di KSB

Disinggung mengenai barang bukti yang diamankan dari 10 orang tersangka tersebut, Kapolres menyebutkan ganja kering seberat 11,21 gram, shabu 9,31 gram, bong (alat hisap shabu), timbangan, uang tunai, buku rekening tabungan, slip tranfer dan barang bukti lainnya. (JEN/SR)

 

DPRD DPRD