Home / Ekonomi / GOW KSB Berkonstribusi Sukseskan Program Pemerintah Daerah

GOW KSB Berkonstribusi Sukseskan Program Pemerintah Daerah

SUMBAWA BARAT, SR (9/12/2019)

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kini berusia 15 tahun. Peringatan HUT GOW yang ke-15 ini kemarin, dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke-91. Dalam sambutannya,  Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengatakan GOW telah berkontribusi menyukseskan program Pemerintah Daerah (Pemda). Salah satunya adalah pembinaan pemanfaatan sampah atau barang bekas menjadi produk vas bunga, souvenir dan barang bernilai ekonomis lainnya. ‘’Kegiatan itu bukan saja menyukseskan Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang digulirkan Pemda yakni pilar keempat pengelolaan sampah rumah tangga, tetapi bisa melahirkan nilai ekonomis dari sampah atau barang bekas menjadi pendapatan,” kata Wakil Bupati, Senin (9/12/19).

Wabup mengharapkan, moment HUT ke-15 ini GOW KSB akan semakin dewasa. Berfikir dan berbuat bersama semua organisasi wanita, Pemda dan semua pihak, bersinergi untuk membangun daerah. Sementara pada peringatan Hari Ibu, ibu-ibu Sumbawa Barat diharapkan mengevaluasi dan merefleksi diri agar semakin menjadi yang terbaik bagi anak-anak dan suaminya.

Ketua GOW KSB, Neni Fud Syaifuddin melaporkan, sejumlah kegiatan digelar untuk memerinahkan HUT ke-15 GOW KSB dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke-91. Seperti Lomba Pidato, Gerak dan Lagu antar siswa SMP sederajat dan SMA sederajat se-KSB. Lomba tersebut mengangkat tema Anti Narkoba dan Seks Bebas, sebagai upaya mengampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda. Kemudian lomba pengolahan barang bekas menjadi souvenir dan produk bernilai lainnya. Tujuannya, selain meningkatkan kreatifitas, juga untuk mengurangi sampah sehingga menyukseskan program STBM Pemda. (HEN/SR)

Lihat Juga

Malam Ini, Satu Keluarga di Desa Labuhan Sumbawa Positif Covid

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/8/2020) Positif Covid di Kabupaten Sumbawa terus bertambah. Kali ini, bertambah 5 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *