Home / Politik / Setelah PKB, Nurdin Raba Resmi Daftar ke Golkar

Setelah PKB, Nurdin Raba Resmi Daftar ke Golkar

Menyusul Hanura, PAN dan Nasdem

SUMBAWA BESAR, SR (9/12/2019)

Setelah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Nurdin Ranggabarani SH MH resmi mendaftar di DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Senin (9/12). Nurdin Raba—akrab politisi PPP ini disapa, datang didampingi sejumlah pengurus DPC PPP Sumbawa dan langsung diterima Ketua DPD Golkar Sumbawa, H Nurdin Marjuni SH didampingi Sekretaris Berlian Rayes S.Ag., M.Si beserta pengurus.

Kedatangan mantan Anggota DPRD Provinsi NTB untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa ini berbeda dari bakal calon lainnya. Selain mengembalikan berkas pendaftaran sekaligus mendaftar, Nurdin Raba membawa surat tawaran koalisi PPP dengan Partai Golkar untuk mengusung calon. Dengan koalisinya PPP dan Golkar berarti jumlah kursi mencapai 8, tinggal satu kursi lagi untuk memenuhi persyaratan minimal dalam mengusung pasangan calon pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang.

Ditemui SAMAWAREA, Nurdin Raba mengatakan, kedatangannya ke Golkar untuk mendaftar secara resmi sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa. Jika diterima dan PPP—Golkar berkoalisi, Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar untuk menunjuk figur yang akan mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. Koalisi PPP dan Golkar dalam kontestasi politik ungkap Nurdin Raba, bukan kali ini saja, namun sudah lama dan memiliki sejarah yang cukup panjang.

Sejauh ini Nurdin mengaku sudah dua partai yang didatangi untuk mendaftarkan diri secara formal. Yakni Golkar dan PKB. Rencananya ia akan mendatangi Hanura, Nasdem dan PAN. “Intinya saya maju bukan untuk orang per orang tapi untuk rakyat Sumbawa,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

SUMBAWA BESAR, 31 Juli 2020  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *