Wawasan Keagamaan Dosen dan Staf UTS Terus Ditingkatkan

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (7/12/2019)

Pembinaan spiritual menjadi kegiatan rutin Jum’at pagi bagi para civitas akademika Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Kegiatan yang menjadi program dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ini bertujuan untuk meningkatkan spiritual dosen dan staf, penguatan karakter serta menjaga keakraban dan kehangatan di lingkungan kampus. Setiap pagi Jum’at di minggu pertama adalah untuk pertemuan se-Universitas. Momen ini dimanfaatkan civitas akademika UTS untuk menjaga tali silaturahim sebagai sebuah keluarga. Sedangkan di minggu ke-2, 3 dan 4, adalah porsi bagi tiap-tiap unit untuk melakukan konsolidasi internal, termasuk di dalamnya diisi dengan siraman rohani dan pengembangan diri.

DPRD

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Iwan Wahyudi SE menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan keagamaan dosen dan staf UTS. Selain itu menjadi wadah interaksi dan silaturahim sehingga bisa saling mengenal satu sama lain untuk mencapai visi-misi UTS secara bersama. Program pembinaan spiritual dosen dan staf (PPSDS) ini, telah berlangsung dari awal tahun 2019, dan tetap aktif hingga sekarang. Jum’at hari ini (6/12), berlangsung di Gedung Belakang Orange (GBO), menghadirkan Ustadz H. Munajat, Lc. M.HI sebagai penceramah dengan tema “Muhasabah Diri (Refleksi Akhir Tahun)”.

Dalam ceramahnya, Ust. Munajat menyampaikan sebagai hamba Allah harus terus bermuhasabah (introspeksi) diri terhadap perbuatan yang telah dilakukan dan terus bertaubat sebelum kembali kepada-Nya.

Baca Juga  Rintihan Siswa Sekolah Terpencil Adalah Fakta, Bupati: Harus Diwujudkan

Rektor UTS, Dr. Andy Tirta, M.Sc menutup kegiatan Jum’at pagi menyampaikan harapan kepada semua yang hadir untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik. “Tahun baru sebentar lagi, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik,” tutupnya. (SR)

DPRD DPRD