Usai Beraksi di Dua TKP, Otak Kawanan Rampok Ditembak  

oleh -23 views

LOMBOK TIMUR, SR (23/11/2019)

Sup alis Nyoq (27) harus berjalan pincang setelah timah panas bersarang di kakinya. Otak kawanan rampok asal Pringgabaya Lombok Timur ini ditembak dalam penangkapan yang dilakukan Timsus 3C Polres Lotim bekerjasama dengan Polsek Pringgabaya, Sabtu (23/11) dinihari. Sebelum tertangkap, Sup dan kawanannya tersebut baru saja beraksi di dua lokasi yakni wilayah Dusun Semporonan, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Lotim. Dan Kampung Sasak, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya. Selain Sup, tim juga meringkus penadah berinisial MUN (40) warga Dusun Dasan Lendang, Pringgabaya, Lotim.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol H Purnama SIK dalam keterangan persnya menuturkan, kasus perampokan ini terjadi pada malam hari di kediaman Muh Fauzan (43) warga Dusun Semporonan, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim. Saat itu korban bersama istri dan anaknya sedang tidur di rumahnya. Sekitar pukul 02.00 Wita korban terbangun karena mendengar suara orang membuka pintu depan rumahnya. Korban pun keluar dari kamar untuk mengeceknya. Saat korban keluar langsung dianiaya pelaku. Pelaku lainnya masuk ke kamar melakukan penggeledahan dan mengancam korban dan istrinya menggunakan parang. Setelah menggasak harta benda korban berupa HP Samsung J7, HP Oppo, dan Laptop merk Samsung, dua pelaku kabur ke arah persawahan. Selanjutnya kedua pelaku beraksi di Kampung Sasak, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya. Di tempat ini pelaku mencegat Satriawan Efendi (19) di jalan raya wilayah setempat. Pelaku menodong korban menggunakan parang lalu merampas HP Vivo Y93 dan sepeda motor.

Baca Juga  Tak Penuhi Panggilan Bawaslu, Nurdin Ranggabarani Utus Tim Kuasa Hukum

Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak menuju Tanjung Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur sekaligus menindaklanjuti informasi adanya kasus pembegalan yang dilakukan oleh dua perampok tersebut. Aksi kejar kejaran pun terjadi ketika polisi hendak menangkap pelaku Sup yang saat itu masih menguasai sepeda motor milik korban. Akhirnya polisi melepas tembakan menembus betis kiri pelaku. Seketika pelaku ambruk. Sejumlah barang bukti berhasil disita dari tangan pelaku. Di antaranya HP Oppo, HP Vivo, Laptop, sepeda motor, sebilah parang, dan 2 pucuk senapan rakitan spritus yang digunakan saat beraksi.

Untuk diketahui Sup merupakan residivis pelaku curas dan baru beberapa bulan bebas dari Rutan Selong. Beberapa rekan pelaku kini masih dalam pengejaran. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb