Kerap Beraksi di Wilayah Pesisir, 4 Residivis Curas Ditembak

oleh

LOMBOK TIMUR, SR (23/11/2019)

Jajaran Polres Lombok Timur berhasil menggulung kawanan pencuri yang kerap beraksi di pesisir Pantai Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Jumat (22/11) dinihari pukul 03.30 Wita.

Hanura

Dalam penangkapan 1×24 jam itu, Tim Gabungan terdiri dari Sat Reskrim, Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru ini, terpaksa menyarangkan timah panas di kaki 4 orang pelaku. Para pelaku berinisial AT (47), AJ (35) RAJ (40) dan AR (25)—semua asal Lombok Tengah ini merupakan residivis curas. Selain empat pelaku ini, tim juga meringkus MS (35) warga Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng. MS ditangkap karena menjadi penadah barang hasil kejahatan kawanan curas tersebut.

Baca Juga  Soal Penahanan JH, Kapolres: Kita Profesional Aja

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol H Purnama SIK dalam keterangan persnya, mengatakan, dalam melakukan aksinya, keempat pelaku ini berangkat dari Awang Lombok Tengah menggunakan perahu milik pelaku AT. Setibanya di TKP tiga orang pelaku langsung turun mengambil mesin perahu milik korban yang terparkir di pesisir pantai sejumlah lima unit. Setelah berhasil, para pelaku kembali ke rumah AT membawa barang hasil curian tersebut. Selanjutnya menghubungi MS untuk menjual mesin perahu hasil curian tersebut. Satreskrim Polres Lotim yang menerima laporan itu langsung bergerak. Dalam penyelidikan, Polres dibantu Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru. Terjadi kejar-kejaran saat tim melakukan penangkapan di wilayah Awang Desa Mertak terhadap para pelaku yang berusaha kabur. Dengan terpaksa petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan dan menembus kaki keempat pelaku. Dari tangannya diamankan 6 unit mesin perahu. Kini para pelaku diamankan untuk pengembangan penyidikan guna mengungkap kemungkinan aksi kejahatan lainnya. (SR)

 

Baca Juga  PT Lapindo Diduga Rusak Lingkungan, Dinas Terkait Tak Bergeming

 

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *