Home / Pemerintahan / Wabup Lepas Kontingen UDG Sumbawa Berlaga di Tingkat Propinsi

Wabup Lepas Kontingen UDG Sumbawa Berlaga di Tingkat Propinsi

SUMBAWA BESAR, SR (15/11/2019)

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melepas secara resmi Kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat Provinsi NTB Tahun 2019, yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa di Kota Mataram, Kamis (14/11/2019). Pelepasan kontingen UGD ini dilaksanakan di Balai Banjar Gede Suka Duka Sumbawa Besar.

Dalam kesempatan itu, Wabup berpesan kepada seluruh peserta agar nilai-nilai kebaikan dalam pelaksanaan UDG tidak berhenti pada lomba saja, melainkan dapat diamalkan lebih jauh di kehidupan sehari-hari. Menurut H. Mo—sapaan akrab Wabup, juara bukanlah tujuan akhir, karena yang lebih utama adalah menjadikan kitab suci Weda sebagai pedoman dan panutan hidup sehari-hari.

Sebagai duta Kabupaten Sumbawa, Wabup berharap para peserta dapat menjaga sikap dan perbuatan selama berada di Mataram, agar masyarakat luar dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat Kabupaten Sumbawa yang egaliter, yang senantiasa menjunjung tinggi sifat saling pendi (saling mengasihi), saling satingi (saling menghormati), dan saling sakiki (saling membantu).

Sementara Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Sumbawa, I Wayan Sukahanaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan penghargaan pemerintah daerah yang diberikan kepada umat Hindu yang berada di Kabupaten Sumbawa. “Kami merasa bahagia karena kehadiran kami selama ini dianggap sebagai saudara sendiri oleh segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa,” ujarnya. (SR)

Lihat Juga

Disos dan TAGANA se-NTB Baksos Serentak di Taman Makam Pahlawan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/8/2020) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) bersama Dinas Sosial se NTB menggelar Bhakti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *