Siswi SMKN 3 Sumbawa Wakili NTB di LKS Tingkat Nasional

oleh -31 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2019)

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pelajar SMK Negeri 3 Sumbawa. Adalah Januarti Supriati Ningrum. Siswi kelas XI jurusan Desain Interior Tehnik Furniture ini berhasil meraih juara pertama Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi tahun 2019, untuk kategori Painting yang dilaksanakan di Mataram, 11—13 November. Atas keberhasilannya, Januarti berhak mewakili NTB pada lomba serupa untuk tingkat nasional di Kalimantan Selatan, 2020 mendatang.

DPRD

Untuk diketahui, LKS merupakan kompetensi tahunan antar siswa pada jenjang SMK, sesuai bidang keahliannya masing-masing. Sebelum berlaga di tingkat provinsi, para peserta harus mengikuti seleksi ketat di tingkat kabupaten.

Terkait keberhasilan pelajarnya ini Kepala SMK Negeri 3 Sumbawa, Jayadi S.Pd, M.Pd, menyatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Prestasi yang diraih tersebut tentunya tidak lepas dari upaya guru-guru kreatif di sekolahnya. Tanpa lelah terus memberikan bimbingan kepada siswanya sehingga mampu mencapai tingkatan perkembangan yang optimal. Ia berharap prestasi Januarti ini bukanlah yang terakhir. Melainkan langkah awal untuk terus mengembangkan prestasi di pentas nasional. “Saya berharap tiap program keahlian di SMKN 3 Sumbawa mampu menunculkan siswa yang unggul dan terampil, agar nama sekolah dan daerah semakin dikenal di level nasional,” pungkasnya. (SR)

 

DPRD DPRD
Baca Juga  Semarak !! Fun Colour Walk Awali Pembukaan HUT SMANDA ke-41