Home / Politik / Pilkada Sumbawa: PKS Dukung Kader Tapi Tergantung Hasil Survey

Pilkada Sumbawa: PKS Dukung Kader Tapi Tergantung Hasil Survey

SUMBAWA BESAR, SR (15/11/2019)

Tercatat dua nama yang muncul dan bakal diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Sumbawa, 2020 mendatang. Dua nama itu adalah Dr. Andy Tirta M.Sc yang merupakan kader PKS, dan satunya lagi Dewi Noviany M.Pd—figur di luar PKS. Dua nama tersebut cukup populer dan intensif melakukan sosialisasi. Bahkan informasinya, lembaga survey tengah melakukan survey popularitas dan elektabilitas kedua figur tersebut. Mana yang tertinggi hasil surveynya di antara keduanya, itulah yang berpeluang untuk diusung PKS.

Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc—politisi PKS yang juga Gubernur NTB saat dicegat wartawan usai Launching Investasi di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (15/11), mengatakan bahwa PKS akan mendukung kadernya. Dan salah satu kader tersebut adalah Dr. Andy Tirta. “PKS selalu dukung orang internalnya. Ngapain bikin partai kalau nggak punya keberanian mendorong kader internal,” kata Bang Zul—sapaan akrabnya.

Meski didukung, namun kader internal tersebut diberikan kesempatan untuk bersosialisasi, kemudian akan dievaluasi apakah figur tersebut diterima masyarakat atau tidak. Jika memang diterima oleh masyarakat berdasarkan hasil survey, maka akan dicarikan pasangannya untuk maju pada Pilkada Sumbawa. Tapi jika sebaliknya tidak diterima masyarakat, maka PKS akan membuka komunikasi dengan calon di luar partai.

Disinggung nama Dewi Noviany M.Pd yang merupakan calon eksternal yang banyak disebut-sebut akan didukung PKS, Bang Zul tidak menampiknya. Menurutnya, ketika nama Novi yang muncul dan hasil surveynya tinggi, bisa jadi didukung PKS. “Memang kemarin dia (Novi) nggak ikut proses internal, tapi tidak menutup kemungkinan PKS juga mengusung eksternal juga. Terbuka untuk siapa saja. Tapi kan namanya partai masa kader sendiri nggak dikasi kesempatan. Makanya kader disuruh sosialisasi. Kalau masyarakat menerima dengan baik, kenapa nggak,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Sukseskan Pilkada Sumbawa, Bawaslu dan Wartawan Gelar Rakor

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/8/2020) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat koordinasi dengan seluruh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *