Pasok Shabu ke Sejumlah Sopir Truk, Pengedar ini Diciduk

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/10/2019)

Jajaran Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil mengungkap peredaran narkoba di kalangan sopir truk. Hal ini setelah tim meringkus GP alias Peras (23) mekanik yang tinggal di Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Minggu (27/10) malam sekitar pukul 24.00 Wita. Dari tangannya diamankan barang bukti di antaranya 3 poket shabu, 3 poket shabu sisa pakai, bong, pipa kaca, HP Xiomi dan Samsung, serta sepeda motor Vario.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, IPTU Akmal Novian Reza SIK, Senin (28/10), mengatakan, pengedar berinisial GP ini sudah menjadi target operasi. Bermula dari informasi masyarakat bahwa ada orang yang kerap melakukan transaksi narkotika jenis shabu dan mengedarkan barang haram itu kepada para sopir truk. Tim meluncur ke TKP lalu menangkap pelaku di jalan lintas Sumbawa—Bima, KM 3 depan Gudang Sumber Mas. Saat digeledah ditemukan beberapa poket shabu di saku kanan dan kiri celananya. Rencananya shabu itu akan dijual kepada sopir truk. Barang haram itu diperoleh pelaku dari seseorang yang secara intens berkomunikasi dengannya. “Pelaku sudah sering menjual ke para sopir, terkadang juga mengkonsumsi sendiri, karena dari hasil tes urine dinyatakan positif Ampethamin,” jelas IPTU Akmal—akrab mantan Kasatres Narkoba Polres Lombok Barat ini disapa.

Kini GP dalam pengembangan penyidikan. Pelaku ini dijerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana memiliki, menyimpan, membeli, menerima, menggunakan Narkotika golongan I diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Gunung Merapi Kembali Meletus Setinggi 6.000 Meter Selama 2 Menit