Kalahkan Alas Barat, Tim Voly Plampang Putra Boyong Piala Menpora

oleh -0 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/10/2019)

Tim Volly Plampang (Putra) berhasil memboyong Piala Menpora RI dalam ajang Gala Desa 2019. Kemenangan ini diraih setelah pada babak final, 20 Oktober lalu, tim volly kebanggaan “ano siup” tersebut mengalahkan Tim Volly Alas Barat dari “ano rawi” dengan skor 3—1.

Afendi S.Pd M.Pd selaku Ketua Official kepada wartawan mengaku bangga dengan keberhasilan tim vollynya. Ini membuktikan bahwa perjuangan, kerja keras, dan disiplin, tidak sia-sia untuk menjadi yang terbaik pada ajang spektakuler ini.

Ia menyampaikan apresiasi atas adanya Program Unggulan Pemerintah “Gala Desa” yang tujuannya menjaring minat dan bakat yang dimiliki masyarakat di pelosok desa dan dusun. “Gala Desa, program yang sangat bagus. Hari ini kita saksikan mereka yang terjaring melalui Gala Desa di 136 kabupaten/kota betul-betul lebih semarak, lebih nendang, lebih ngefek dan lebih memotivasi para atlet kita untuk bermimpi menjadi juara dunia,” kata Afendi yang juga Kepala SMAN 1 Plampang ini.

Gala Desa menjadi jalan bagi generasi muda untuk berprestasi. Gala Desa ini juga sebagai motivasi bagi anak-anak agar tidak hanya juara di Gala Desa, tapi di tingkatan yang lebih tinggi baik di Provinsi, Sea Games, Asian Games maupun Olimpiade. “Kita ini negara besar dengan talenta-talenta anak yang hebat dan memiliki mimpi-mimpi besar,” imbuhnya.

Semua bisa berprestasi. Seperti tim Volly Plampang Putra yang berhasil menjadi juara, padahal memiliki banyak keterbatasan. Dengan Gala Desa yang menjadi wadah untuk mengembangkan bakat mereka, generasi muda menemukan jalannya. “Semoga di Sumbawa khususnya Plampang lahir atlit dunia,” harapnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Batu Tongkok Plampang Cukur Putra Pegok Denpasar 2-0