Daftar ke Nasdem, Haji Mo’ Home Coming

oleh -14 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/10/2019)

Setelah Ir. H. Mokhlis M.Si, Baijuri Bulkiah SH dan HM Husni Djibril B.Sc mendaftar ke Nasdem, kini Drs. H. Mahmud Abdullah. Bakal calon yang hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa ini resmi mengajukan pendaftaran, Minggu (20/10/2019) pukul 16.00 Wita. Ikut mendampingi sejumlah keluarga dan para pendukungnya. Kedatangan Haji Mo—demikian Ia disapa, langsung disambut Ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST yang didampingi Sekretaris DPD, Chandra Wijaya Rayes ST, tim verifikasi dan jajaran pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Nasdem Sumbawa, H Asaat Abdullah ST mengatakan, kedatangan Haji Mo untuk mendaftar ke Nasdem sama dengan kembali ke rumah sendiri (home coming). Pasalnya Haji Mo adalah tokoh pendiri Nasdem, bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Nasdem Sumbawa. “Kami sudah sangat mengenal beliau dan berharap ke depan bersama-sama membesarkan partai ini,” ucap Haji Saat—akrab politisi yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB.

Namun demikian Haji Saat menegaskan, semua bakal calon yang datang mendaftar diperlakukan sama dan tidak ada yang special. Dan untuk menentukannya melalui verifikasi dan akan dikerucutkan tiga nama yang nantinya dibawa ke DPP bertepatan dengan Kongres Partai Nasdem, 8—11 Nopember 2019 mendatang. Sejauh ini sudah ada 4 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang resmi mendaftar di Nasdem dari 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Rencananya besok dan lusa ada beberapa bakal calon lain yang mendaftar. Di antaranya Lalu Hermawansyah SE, Syukri Rahmat S.Ag dan Ir. Talifuddin M.Si.

Baca Juga  NU Peduli Tetapkan Desa Bukit Tinggi Lobar Lokasi Pemberdayaan

Dalam kesempatan itu, Haji Saat kembali mengingatkan bahwa tagline Partai Nasdem setiap Pilkada adalah partai tanpa mahar dan tanpa syarat. Bagi siapa saja kader Nasdem yang terbukti melakukan politik transaksional  akan dipecat dan keanggotaannya dicabut. Ketegasan ini dilakukan untuk tetap menjaga niat dan komitmen serta memberikan pendidikan politik yang baik, bermoral dan beretika kepada masyarakat.

Sementara  Bakal Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengakui mendaftar di Nasdem sama dengan kembali ke rumah sendiri. Namun ia tetap berharap Nasdem dapat menjadi kendaraan politiknya pada Pilkada mendatang. Selain Nasdem, bakal calon yang akrab disapa Haji Mo’ ini sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai. Di antaranya PKB dan Gerindra. Tentunya semua keputusan ada di tangan DPP. “Semoga komunikasi ini berjalan lancar dan dimudahkan sehingga kami menjadi salah satu peserta dalam suksesi Pilkada Sumbawa,” pungkasnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb