LGP II Wadah Lahirkan Pramuka yang Berpengetahuan

oleh -12 views

SUMBAWA BARAT, SR (16/10/2019)

Bertempat di Bumi Perkemahan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kemutar Telu Center, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M membuka Lomba Galang Prestasi (LGP) II Gerakan Pramuka KSB 2019, Selasa (15/10/19). Pembukaan dilaksanakan dalam sebuah upacara. Usai dibuka secara resmi dengan bacaan Basmalah, Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka KSB dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka KSB menandai dimulainya LGP dengan memanah. Dilanjutkan dengan penyematan nomor peserta LGP secara simbolis kepada delapan peserta.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi dilaksanakannya LGP kedua 2019 yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka KSB. Selain melahirkan kreatifitas dan prestasi bagi pramuka, lomba juga dihajatkan untuk memeriahkan hari lahir KSB ke-16 pada tahun 2019. Ini merupakan bukti kecintaan Pramuka KSB kepada tanah Pariri Lema Bariri. LGP bagian dari pendidikan pramuka, diharapkan menjadi wadah yang melahirkan Pramuka yang berpengetahuan, terampil, cermat, kreatif, berani, disiplin, dan memiliki mental juara. Para peserta diminta mengikuti lomba dengan mental ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas atau fair play. ‘’Saya juga berharap para Pengurus Kwarcab dan Kwaran Gerakan Pramuka KSB untuk mampu mengemban amanah yang diberikan dengan baik, membawa generasi penerus KSB menjadi generasi yang sesuai tujuan dari Gerakan Pramuka, membawa anak-anak kita menjadi generasi yang berakhlakul karimah, yang beriman dan bertaqwa, bermental Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh,” kata Bupati.

Baca Juga  Wagub Apresiasi Pemda KLU Libatkan Kaum Difabel dalam Musrenbang

Ketua Pelaksana LPG II, Wahidin, S.Pd melaporkan, LPG II dilaksanakan selama empat hari, dimulai tanggal 14 sampai 18 Oktober 2019. Terdapat 20 cabang olahraga yang diperlombakan. 10 di antaranya adalah lomba/pertandingan kepramukaan. Jumlah peserta sebanyak 534 orang yang merupakan utusan dari 8 ranting se Kabupaten Sumbawa Barat, masing-masing 267 peserta putra dan putri. Peserta dibagi ke dalam setiap regu dengan total 64 regu. Masing-masing 32 regu putra dan putri. (SR)

DPRD DPRD