Ratusan Mahasiswa FEB UTS Diminta Cerdas Menilai Fenomena Ekonomi

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/10/2019

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) harus mengetahui bagaimana cara pengelolaan keuangan dan tidak terjebak dalam investasi bodong. Untuk itu, mahasiswa harus memiliki wawasan. Karena itu FEB UTS bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menggelar sosialisasi OJK dan Edukasi Keuangan. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS, Rabu (9/10), langsung diisi oleh Kepala OJK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Farid Faletehan. Narasumber lainnya dari Asuransi Generali, Asosiasi Asuransi Jiwa, dan Bursa Efek Indonesia.

DPRD

Menurut Farid Faletehan, mahasiswa harus mengetahui tugas dan fungsi lembaga OJK, agar tidak ada orang yang mudah tergiur dengan investasi bodong. Apalagi yang berstatus mahasiswa UTS, tentunya harus cerdas dalam melihat serta menilai fenomena ekonomi yang terjadi di Indonesia. “Kita dapat mengetahui fungsi dan tugas OJK, agar tidak ada lagi orang-orang yang mudah tergiur mengikuti investasi bodong, apalagi mahasiswa UTS (FEB), pastinya harus lebih cerdas dalam melihat dan menilai fenomena ekonomi di Indonesia saat ini,” kata Farid Faletehan.

Kegiatan yang merupakan program kerjasama antara OJK Provinsi NTB dengan UTS ini, ditujukan untuk memberikan pengetahuan terkait OJK serta fungsinya kepada ratusan mahasiswa FEB UTS yang menjadi peserta kegiatan. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Rektor UTS, Dr. Andy Tirta M.Sc sekaligus memberikan sambutan. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Berbagai Prestasi, Iringi Wisuda 334 Mahasiswa UTS