DPRD Sumbawa Akui Banyak Potensi Wisata yang Belum Terjamah

oleh -11 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (1/10/2019)

DPRD

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Nanang Nasiruddin S.AP mengatakan masih banyak potensi wisata di Kabupaten Sumbawa yang belum dijamah pemerintah. Padahal potensi ini unik dan menjadi daya tarik wisatawan. Di antaranya Ai Beling, Liang Petang, Batu Peti, Batu Rantok dan sejumlah peninggalan situs bersejarah—semuanya berada di wilayah Kecamatan Moyo Hulu. Selain itu Teba Murin di Kecamatan Lenangguar.

Belum mendapatkan perhatian pemerintah ini, ungkap Nanang—akrab politisi PKS ini, diindikasikan masih minimnya infrastruktur, terutama sarana jalan. Sebab menurutnya tidak mungkin orang ingin berkunjung ke obyek tersebut jika jalannya rusak. Kemudian menyediakan fasilitas pendukung di masing-masing obyen wisata itu sehingga para wisatawan merasa nyaman dan terlayani secara maksimal. “Pengembangan pariwisata ini tidak boleh setengah hati, dibutuhkan perhatian lebih. Yaitu dengan peningkatan infrastruktur hingga melengkapi fasilitas pendukung di masing-masing objek wisata,” tandas Nanang.

Nanang juga mengharapkan sikap proaktif sejumlah instansi terkait dalam mengembangkan pariwisata di Sumbawa. Karena diyakini pariwisata ini tidak akan berkembang jika hanya mengandalkan Dinas Pariwisata. “Dengan adanya sinergi dari sejumlah instansi terkait, seperti Dinas Pariwisata Sumbawa, Dinas PUPR terkait jalan dan dinas lainnya,” imbuhnya.

Ia meyakini dengan sinergisitas sejumlah pihak, pariwisata di Sumbawa ini berkembang dengan cepat. Jika terkendala dengan anggaran, pihaknya di DPRD akan mengupayakannya. Sebab pada dasarnya mereka siap mendukung, terlebih dirinya selaku Wakil Pimpinan yang membidangi pariwisata. “Saya ingin pariwisata Sumbawa ini maju dan dikenal luas hingga ke mancanegara,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Tokoh NTB Desak Rubah Status Gempa Lombok Jadi Bencana Nasional