Jalan Lantung-Ropang dan Batu Lanteh Jadi Prioritas 2020

oleh -31 views
Kabid Bina Marga Ikhsan Imanuddin, ST MT

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (25/9/2019)

DPRD

Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa mengusulkan pengerjaan sejumlah ruas jalan pada Tahun 2020. Pengerjaan proyek ini diupayakan menggunakan dana APBD maupun Dana Alokasi Khusus (DAK). Ada beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas.

Kadis PUPR Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Binas Marga, Ikhsan Imanuddin ST yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/9) mengakui banyak ruas jalan yang dijadikan prioritas dan telah diusulkan untuk dikerjakan pada Tahun 2020. Pengerjaan jalan tersebut tetap akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Seperti hotmix ruas jalan Lantung–Ropang sepanjang 5,2 kilometer. Selain peningkatan ruas jalan Lantung—Ropang terutama di titik jomplang, juga jalan di dalam kota Kecamatan Ropang yang sebelumnya dikerjakan menggunakan CSR PTNNT namun sekarang dalam kondisi rusak berat. Pihaknya juga mengusulkan pengerjaan ruas jalan Batu Dulang-Tepal, Tepal-Batu Rotok, dan Lenangguar—Teladan (pemeliharaan). Kemudian ruas jalan Teladan-Kelawis (pemeliharaan dan peningkatan), jalan Pelita–Batu Rotok, dan jalan Kadut–Batu Rotok. “Semua jalan ini sudah diusulkan baik melalui APBD maupun APBN (DAK). Jika DAK terealisasi , maka APBD tidak dianggarkan, demikian sebaliknya,” ungkap Ikhsan—akrab pejabat yang juga Ketua DPD KNPI Sumbawa ini.

Ia berharap dengan dikerjakannya sejumlah ruas jalan tersebut, rasio jalan mantap di Kabupaten Sumbawa terus meningkat setiap tahunnya. “Pemerintah daerah bertekad untuk terus berikhtiar mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang representatif bagi masyarakat, termasuk jalan dan jembatan di wilayah-wilayah terpencil,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Segera Salurkan Bantuan Sosial dengan Tepat Sasaran