Hampir Pasti Sumbawa Dapat Dana Hibah Jalan Daerah 150 Milyar

oleh -30 views
Asisten I Sekda Sumbawa, Dr. HM. IKhsan M.Pd didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Sumbawa, Ikhsan Imanuddin ST, di Kantor Kementerian PUPR, melakukan komunikasi terkait alokasi Dana Hibah Jalan Daerah

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (25/9/2019)

Kabupaten Sumbawa hampir pasti mendapat alokasi pusat berupa Dana Hibah Jalan Daerah sebesar Rp 150 milyar. Pasalnya Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu daerah di NTB yang ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Bina Marga, Ikhsan Imanuddin ST, Rabu (25/9/2019), mengakuinya. Hal ini berdasarkan proposal yang diikhtiarkan kabupaten bersama Pemprov NTB, di samping hasil koordinasi intensif dengan Kementerian PUPR. “Dari komunikasi dengan pihak kementerian, progress kepastian akan cairnya dana itu sekitar 95 persen. Jadi hampir dipastikan dana hibah itu akan diterima daerah ini,” kata Ikhsan, sapaan akrabnya.

Dijelaskan Ikhsan, Dana Hibah Jalan Daerah ini diperuntukkan bagi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Selain Kabupaten Sumbawa, dana ini juga diberikan untuk Propinsi dan Kabupaten Dompu. Rencananya dana tersebut akan dialokasikan mulai Tahun 2020 dan diberikan pusat selama tiga tahun. Setiap tahun dikucurkan sebesar Rp 50 milyar, sehingga total selama tiga tahun mencapai Rp 150 milyar. “Semoga lancar dan tidak kendala sehingga dana itu bisa dialokasikan Kementerian PUPR pada tahun 2020 mendatang,” ucap Ikhsan

Nantinya lanjut Ikhsan, dana hibah tersebut diperuntukkan bagi pengerjaan jalan di wilayah Moyo—Tambora, sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata di daerah setempat. Semua jalan kabupaten sebagai penyangga Moyo—Tambora akan dikerjakan. Di antaranya Jalan Simpang Malili—Sengkal. Untuk menyambut dana hibah ini, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah berkas dan data dukungan tekhnis yang diminta pusat. Komunikasi intensif juga terus dilakukan guna memastikan progress dari kepastian pengalokasian dana hibah jalan daerah dimaksud. “Sampai sekarang belum ada tanda-tanda dana hibah ini dicoret pusat. Kami optimis dana itu terealisasi sehingga beberapa ruas jalan kabupaten bisa diselesaikan tanpa membebani anggaran APBD,” tandasnya. (JEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Lagi, 9 Pasien Covid di NTB, Sembuh

No More Posts Available.

No more pages to load.