Bupati Ucapkan Selamat HUT Kepada Jajaran Satlantas Bhayangkara

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/9/2019)

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-64 kepada seluruh jajaran Satlantas Bhayangkara, khususnya kepada Satlantas Polres Sumbawa. Semoga semakin profesional, handal, dan menyatu dengan masyarakat,” ucap Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril, B.Sc., pada acara Peringatan HUT Lantas ke-64 Tahun 2019, di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, Minggu (22/9/2019).

DPRD

Sepanjang 64 tahun sejarah pengabdiannya, ungkap Bupati, kepolisian lalulintas telah banyak berperan, dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, hingga ke berbagai pelosok Indonesia. Dikatakan, berbagai kegiatan pengamanan di jalan raya, dapat dilaksanakan dengan baik, termasuk di antaranya pengamanan arus mudik, dan arus balik pada Operasi Ketupat 2019,

beberapa waktu yang lalu. “Saya berharap, peringatan HUT Lantas Bhayangkara tahun 2019 ini, menjadi momentum refleksi diri untuk berbenah, berinovasi, dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Dijelaskan lebih jauh, berlalu lintas adalah budaya yang dibentuk oleh nilai-nilai yang diakui oleh masyarakat. Fungsi lalu lintas harus dapat dimasukkan ke dalam seluruh bidang, khususnya pendidikan, guna menanamkan nilai-nilai dan budaya berlalu lintas yang baik kepada masyarakat. Bupati berpesan kepada para pelajar dan masyarakat, untuk selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas, serta melengkapi surat-surat kendaraan bermotor. “Semoga segala dedikasi dan pengabdian yang tulus para polisi lalu lintas, mendapatkan ganjaran yang baik dari Allah SWT, serta dinilai sebagai ibadah di Sisi-Nya,” tutup Bupati.

Baca Juga  Hebat !! Pemprov NTB Pertahankan Predikat WTP untuk Sembilan Kalinya

Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Satlantas Bhayangkara ke-64 tahun 2019, Polres Sumbawa menggelar beberapa kegiatan. Seperti Stressing Zumba, Safety Riding, Bazar UMKM, Bengkel Murah, Rolling City, serta Trail Adventure (trabas) yang sempat diikuti oleh Kapolda NTB. Tema yang diusung pada peringatan HUT Lantas 2019, yakni, “Dengan Semangat Promoter Karlantas Polri, Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT, Guna Mendukung Program Road Safety”. (SR)

DPRD DPRD