Ayo Ramaikan Pelayaran Perdana “KMP Swarna Bahtera” Badas–Surabaya

oleh -64 views

Pelayaran 25—27 Jam

SUMBAWA BESAR, SR (24/9/2019)

KMP Swarna Bahtera yang melayani rute Badas Sumbawa—Surabaya, dipastikan akan melakukan pelayaran perdana, Minggu (29/9) mendatang. Kepastian ini diungkapkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc, Selasa (24/9). Menurut Gubernur, kapal besar tersebut sudah bersandar di Pelabuhan Badas Sumbawa, Sabtu, 28 September. “Acara pelepasan dan peresmiannya tanggal 29 September di Badas jam 9 pagi,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Orang nomor satu di NTB ini berharap kehadiran KMP Swarna Bahtera ini disambut semarak dan dapat diinformasikan kepada masyarakat luas. “Jangan sampai kapal besar itu kosong berlayar dari Badas ke Surabaya. Ayo kita ramaikan dan meriahkan momen yang istimewa ini,” cetus Bang Zul.

Keberadaan Kapal Swarna Bahtera ini kata Bang Zul, akan membantu mengurangi banyak kemacetan di Pulau Lombok. Karena ratusan truck yang biasa lalu lalang per hari bisa naik kapal langsung Surabaya-Badas atau sebaliknya. Selain itu, dengan dimulainya pelayaran Kapal Besar dari Surabaya ke Badas Sumbawa akan membuat dinamika baru di perekonomian lokal.

Sementara Bupati Sumbawa melalui Kabag Humas dan Protokol, H Tajuddin SH, menyatakan Pemda Sumbawa sudah menyiapkan kegiatan pelepasan dan peresmian pelayaran perdana KMP Swarna Bahtera lintasan Badas Sumbawa—Surabaya. “Bupati sudah memerintahkan agar acara itu ramai dan meriah,” ujarnya.

Untuk diketahui, lama pelayaran KMP Swarna Bahtera rute Badas—Surabaya sekitar 25—27 jam. Tarif penumpang pelayaran perdana lintasan Badas—Surabaya September 2019 adalah VIP-A Rp 500 ribu, VIP-B Rp 400 ribu, Ekonomi Cabin Rp 300 ribu, Dewasa Lesehan Rp 250 ribu, Anak Lesehan Rp 200 ribu dan bayi Rp 40 ribu. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Ketua TP PKK NTB Terlibat Gerakan Perempuan Peduli Mangrove