Tahun Ini Kominfotik Targetkan KSB Bebas Blank Spot  

oleh -1 views
Kepala Diskominfotik Sumbawa Barat, Drs Burhanuddin

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMINFOTIK KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (18/9/2019)

Dinas Komuniksi dan Informatika Kabupaten Sumbawa Barat tahun ini menargetkan wilayah kawasan Pariri Lema Bariri bebas dari blank spot. “Tahun 2019 ini kami berupaya semua wilayah Kabupaten Sumbawa Barat merdeka sinyal atau bebas dari kawasan blank spot,” ungkap Kepala Diskominfotik Sumbawa Barat, Drs Burhanuddin, Rabu (18/9/2019)

Untuk saat ini sebutnya, Sumbawa Barat masih memiliki 4 daerah blank spot yang akan dituntaskan yaitu Desa Mata Iyang, Rarak Runges, Kelanir, dan Tua Nanga. Sebenarnya ada enam daerah yang masih blank spot yakni Batu Melik dan Omal Sapa. Untuk dua wilayah tersebut sudah ditangani Telkomsel. Batu Melik menggunakan jaringan Telkomsel yang ada di Desa Sapugara Bre. Telkomsel akan memperkuat jaringan di Sapugara Bre agar terjangkau sampai Batu Melik. Untuk Desa Omal Sapa akan ditembak dari jaringan yang ada di Desa Kelanir. “Dari enam daerah blank spot, tersisa 4 derah yang akan diselesaikan tahun ini,” ungkapnya.

Terkait hal ini, pihaknya telah melakukan persiapan dan melengkapi semua persyaratannya. Sejauh ini persyaratan sudah diselesaikan mulai dari kesiapan lahan hingga IMB. Hasil komunikasi terakhir dengan pihak penyedia, bahwa pengerjaan akan dimulai dalam waktu dekat. Dan KSB akan diprioritaskan. Selain itu sambung Burhanuddin, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Telkomsel dan XL sehubungan dengan masih adanya daerah yang belum berjaringan internet. Dua provider itu berkomitmen untuk memberikan jaringan 3G secara bertahap, namun diprioritaskan daerah-daerah wisata untuk menunjang perkembangan pariwisata Sumbawa Barat seperti di Pantai Jelenga, Pantai Yoyo’s, dan Mantar. “Kami berharap dengan adanya jaringan komunikasi ini, perekonomian KSB semakin menggeliat. Kami juga berharap di setiap sekolah sudah bisa menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pendapatan Daerah Kabupaten Sumbawa Naik 5,50 Persen