Setelah Gulung Boladil, Polisi Sikat Sabung Ayam

oleh -35 views

SUMBAWA BESAR, SR (7/9/2019)

Para penyabung ayam lari kocar kacir saat Tim Opsnal dan Sabhara Polres Sumbawa melakukan penggrebekan di Kebun Samota, Desa Labuan Sumbawa, Kecamatan Badas, Sabtu (7/9) siang tadi. Dalam penggrebekan itu, polisi mengamankan dua orang diduga sebagai penyelenggara perjudian sabung ayam, dan sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut di antaranya dua ekor ayam adu, 1 drum air untuk memandikan ayam, 8 jirigen, gelanggang, 3 lembar terpal dan 6 unit sepeda motor termasuk sepeda motor dinas berplat merah. Untuk proses penyidikan lebih lanjut, dua orang terduga berinisial MS (39) dan AGS (19) digelandang ke Polres Sumbawa.

DPRD

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH menjelaskan, penggrebekan sabung ayam ini dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat. menindaklanjuti informasi ini, Polres membentuk tim lalu terjun ke TKP. “Kami berhasil mengamankan dua orang dan sejumlah barang bukti,” kata mantan Kasat Narkoba Polres Sumbawa ini.

Saat dimintai keterangan, MS—salah seorang yang diamankan mengaku yang menyelenggarakan sabung ayam adalah HR dan HE. Keduanya mengadakan sabung ayam itu setiap Hari Sabtu. “Kami masih mendalami kasus ini dan sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” demikian perwira low profil ini.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya, jajaran Polres Sumbawa menggulung  tiga bandar judi boladil di Arena Pasar Malam Desa Muer Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Jumat (6/9) malam. Upaya polisi untuk memberantas penyakit masyarakat ini terus dan gencar dilakukan.  (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Lagi, Kantor RADAR Sumbawa Diteror, Tiga Motor Dibakar