Hadiri Pemilihan BPD, DPO Begal Dicokok

oleh -3 views

BIMA, SR (7/9/2019)

Satuan Reskrim Polres Bima berhasil menangkap IW (28) warga asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Penangkapan ini dilakukan setelah IW ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Saat ditangkap, terduga ini sedang duduk bersama rekan-rekannya. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama SIK, kemarin.

DPRD

Kasus ini berawal ketika korban Muhlis (23) bersama teman perempuannya duduk di pinggir jalan lintas Bajo-Lewinta. Tak berselang lama IW bersama empat orang lainnya datang menghampiri korban sambil membawa kayu, seraya mengancam. “Kalau mau selamat ikuti kata-kata kami, kami banyak orang ini,” kutip Purnama menirukan ancaman IW.

Selanjutnya para terduga ini mengambil 3 buah HP milik korban, serta uang Rp 500 ribu dari dompet Muhlis. Polisi yang menerima laporan itu berhasil meringkus empat rekan IW. Berikutnya IW yang kala itu berada di lokasi pemungutan suara calon BPD Desa. “Mengetahui lokasi terduga kemudian sekitar pukul 11.20 Wita petugas langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan IW. Saat ini IW sudah diamankan di Polres Bima untuk diproses lebih lanjut,” imbuhnya.

Terkait kejadian ini, Kabid Humas Polda NTB juga menghimbau kepada masyarat khususnya kalangan remaja atau ABG agar selalu waspada. Karena di usia mereka sering menjadi sasaran begal atau curas. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Polsek Kembangan Sita Belasan Paket Narkoba, Dua Pengedar Dibekuk