Sudah Lulus, Nasib P3K di KSB Belum Jelas

oleh -69 views

SUMBAWA BARAT, SR (27/8/2019)

Sampai hari ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sumbawa Barat belum juga mengetahui kabar kelanjutan untuk pengangkatan tenaga honorer eks Kategori II (K-II) di lingkungan Pemkab Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Meski nama 62 orang yang lulus sudah diumumkan sejak awal Maret 2019 lalu, namun hingga kini belum ada tanda-tanda kapan SK pengangkatan akan diterima.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah KSB, Drs Tajuddin, mengakui beberapa orang yang sudah dinyatakan lulus P3K berulang kali mendatangi kantor BKD. Mereka datang untuk memastikan bagaimana kelanjutan nasibnya ke depan. Hal itu lantaran pada saat ini yang lulus CPNS sudah menerima SK. “Yang P3K ini masih diumumkan saja nama-namanya (yang lulus). Kami belum ada menerima petunjuk dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) ataupun Kementerian PAN-RB bagaimana kelanjutannya P3K ini. Makanya belum bisa kita umumkan berkas yang harus dilengkapi apa-apa saja,” ujarnya.

Secara pribadi Tajuddin memahami muncul tanda tanya dari orang-orang yang telah dinyatakan lulus. Tapi persoalan ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat melainkan juga di daerah lain. Ini sudah menjadi persoalan nasional. Idealnya, lanjut Tajudin, ketika nama-nama yang lulus sudah diumumkan, ada petunjuk tentang bagaimana teknis dalam melengkapi pemberkasan seperti CPNS. “Karena belum ada petunjuk kami belum sampaikan informasi tentang hal ini kepada masing-masing orang. Kami tidak mungkin meminta kelengkapan berkas kepada yang lulus karena sampai sekarang belum ada perintah lanjutan,” akunya.

Baca Juga  Jalan Lantung-Ropang dan Batu Lanteh Jadi Prioritas 2020

Ariandi salah seorang yang dinyatakan lulus seleksi P3K mengaku sudah berbulan bulan menunggu SK pengangkatan. Hampir setiap saat dia mendatangi BKD untuk mempertanyakannya. “Kami berharap setiap kami datang ke BKD ada informasi yang menyenangkan hati. Tapi sampai saat ini jawaban masih tetap sama belum ada informasi lanjutan dari pusat. Mendengar jawaban itu kami hanya bisa bersabar,” lirihnya.

Ia mempertanyakan mengapa SK CPNS begitu cepat terbit, sementara P3K prosesnya sangat lama. Bahkan dia heran, informasi akan ada lagi penerimaan P3K bersamaan dengan perekrutan CPNS. Padahal yang lulus P3K tahun ini saja sampai sekarang belum jelas kelanjutannya. “Kami tetap berharap sebelum perekrutan P3K lagi, sudah ada kejelasan nasib kami yang sudah lulus P3K,” pintanya. (HEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.