Selamat Mengemban Amanah, 45 Anggota DPRD Sumbawa Resmi Dilantik

oleh -13 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA  

SUMBAWA BESAR, SR (26/8/2019)

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa resmi dilantik, Senin (26/8) pagi tadi. Pelantikan para anggota DPRD yang merupakan Caleg terpilih pada Pemilu Legsilatif April 2019 lalu ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTB No. 171.2-612 Tahun 2019 tentang Pelantikan dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa masa jabatan tahun 2019-2024. Hadir pada pelantikan tersebut Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc beserta istri Hj. Amien Rahmani, Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi istri Sovia Noviantry Rayes, pejabat yang mewakili Gubernur NTB, Manggaukang Raba, Anggota Forkopimda, Penjabat Sekda beserta Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat, Ketua Parpol, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah anggota DPRD secara simbolis oleh Ida Rahayu, S.AP dan A. Rafiq, serta penyerahan Pimpinan DPRD Kabupten Sumbawa dari H. Lalu Budi Suryata SP kepada pimpinan sementara A. Rafiq yang ditandai dengan penyerahan palu sidang.

Sebelumnya, Gubernur NTB dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, B.Sc mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang telah mengucapkan sumpah dan janjinya untuk menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat. Sumpah dan janji itu juga untuk mewujudkan regulasi yang tepat dan bermanfaat, menentukan kebijakan fiskal daerah serta fungsi-fungsi pengawasan dalam mengawal pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  Wabup: Jangan Coba-coba Selewengkan Dana Desa

Hal yang patut disyukuri ungkap Bupati, semua telah mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, sehingga seluruh perbedaan yang terjadi dalam masa-masa pemilu harus dihilangkan. ”Jangan sampai proses politik lalu mengaburkan kejernihan dan akal sehat, mengorbankan persaudaraan dan persahabatan kita. Terpilihnya bapak dan ibu tentu bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, tapi justru merupakan langkah awal untuk berkhidmat menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih mendera di tengah masyarakat, menuntaskan berbagai tantangan yang masih membelenggu daerah ini,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Bupati, dengan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Sumbawa, baik itu potensi pariwisata, pertanian, peternakan dan lainnya, membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas bersama untuk mengelaborasinya, agar bisa membawa kemanfaatan yang besar bagi hajat hidup segenap lapisan masyarakat Sumbawa, serta mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Diharapkan, prestasi yang telah diraih oleh para wakil rakyat terdahulu dalam membangun Kabupaten Sumbawa, hendaknya bisa menjadi spirit dan motivasi untuk dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan menjadi prestasi yang lebih gemilang, yang lebih baik di masa-masa mendatang.

Inilah Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang dilantik. Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah Ridwan SP, M. Ruslan, Sukiman. K, S.Pd.I, dan Sri Wahyuni. Dari PDIP, A. Rafiq, Edy Syah Riansyah, Abdullah, Gitta Lisbano, SH.,M.Kn, Hj. Jamila S.Pd, dan Dra Saidatul Kamila Djibril. Dari Partai Gerindra, Drs. M. Ansori, Hamza Abdullah, Syaripuddin S.Pd, M. Faesal S.Ap dan M Tahir. Selanjutnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Adizul Shabuddin SP, Nanang Nasiruddin S.AP, Indrairawan S.Pd, dan Syaifullah S.Pd. Berikutnya, Partai Demokrat, Syamsul Fikri AR S.Ag., M.Si, Muhammad Yasin S.Ap, Basaruddin S.AP, Budi Kurniawan ST dan Sri Wahyuni. Untuk Partai Golkar, Berlian Rayes S.Ag, Ahmadul Kosasi SH, Gahtan Hanu Cakita, dan Hasanuddin HMS. Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Achmad Fachri, H Mustajabudin, H. Salman Al Farizy SH, dan Ida Rahayu S.AP. Partai Nasdem yaitu Edy Syaprudin, Yuliana, Bunardi A.Md.Pi, dan Syahrul SE. Partai Hanura adalah M Yamin SE., M.Si, Cecep Lisbano S.IP., M.Si, dan Irwandi. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menempatkan Muhammad Nur, S.Pd.I, Ismail Mustaram SH, Ahmad Adam, dan Junaidi. Untuk Partai Berkarya dan PKPI masing-masing menempatkan satu perwakilannya yaitu Hasanuddin SE dan Muhammad Saad S.AP. (SR)

iklan bapenda