Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Brimob Polda NTB Gelar Apel Power On Hand Pimpinan

oleh -132 Dilihat

MATARAM, SR (25/8/2019)

Satuan Brimob Polda NTB melaksanakan Apel Kesiapan Power On Hand Pimpinan di Lapangan Mako Satbrimob Polda NTB. Apel yang dipimpin Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin SH MH yang dihadiri Pejabat Utama Polda NTB, para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, di samping menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Kabid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Purnama SIK, Korps Brimob merupakan satuan kebanggaan Polri yang telah menunjukkan eksistensi dan dedikasinya dalam bentuk kinerja dan prestasi di tengah keterbatasan sarana dan prasarana. Seperti penanganan kelompok bersenjata/separatis, unjuk rasa anarkis, radikalisme dan terorisme, bencana alam serta konflik sosial maupun ikut serta menjaga kedamaian dunia di bawah bendera PBB. Saat ini perlu dipahami bahwa hegemoni demokrasi yang terjadi dan berkembang telah memberikan implikasi yang signifikan bagi kehidupan bermasyarakat. Selain itu kemunculan berbagai Civil Society, menguatnya peran media serta tuntutan kebebasan berekpresi dan berpendapat adalah bagian dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang membawa kehidupan manusia semakin global dan tanpa batas serta membentuk masyarakat digital. Salah satu dampaknya, munculnya beragam potensi gangguan Kamtibmas dengan ragam kejahatan berdimensi baru disertai dengan perubahan pola, modus dan model serta luasnya jaringan yang terlibat dan mempunyai intensitas tinggi serta berimplikasi kontijensi. Menyikapi hal tersebut, eksistensi Korps Brimob Polri dituntut berperan dalam menanganinya. Satuan Brimob harus memiliki beberapa kemampuan dan keterampilan khusus yang tidak dimiliki fungsi kepolisian lainnya serta diharapkan dapat selalu ada dan siap bertugas dengan baik serta profesional demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Baca Juga  Jangan Biarkan Perbedaan di Pilkada Jadi Pemicu Konflik 

Kapolda NTB berpesan kepada seluruh personel Brimob Polda NTB agar selalu meningkatkan kemampuan, keterampilan dan menjaga semangat serta loyalitas kepada negara, menjaga kekompakan serta solid di internal Polri maupun TNI dan instansi lainnya. Pegang teguh motto pembinaan “Tiada Hari Tanpa Latihan” dan motto operasional “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil” serta motto pengabdian “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *