Nama Sekda Sumbawa Sudah di Tangan Bupati, Tinggal Dilantik

oleh -15 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc

SUMBAWA BESAR, SR (22/8/2019)

Nama Sekda Kabupaten Sumbawa sudah di tangan Bupati Sumbawa. Bupati sudah menerima rekomendasi dari Gubernur NTB beberapa waktu lalu. Dalam rekomendasi itu tercatat satu nama. Selanjutnya nama Sekda definitive itu sudah diajukan Bupati ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta untuk meminta persetujuan. Hal ini diungkapkan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc saat dicegat SAMAWAREA usai melantik 173 kepala sekolah, Rabu (21/8/2019).

Bupati yang akrab disapa Haji Husni ini enggan menyebut siapa nama Sekda yang diajukan tersebut. Ia memastikan Sekda ini sudah dilantik sebelum 31 Agustus. “Pokoknya satu dari tiga nama hasil Pansel,” tegas Bupati, seraya menyebutkan satu nama itu dinilai memiliki pengetahuan yang lengkap, kemampuan yang prima dan terbaik dari segala aspek.

Untuk diketahui sebelumnya Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sumbawa meliris para pejabat yang lolos seleksi administrasi. Untuk jabatan Sekda Sumbawa ada lima nama yaitu Drs. H. Hasan Basri MM, Ir. H Junaidi M.Si, Dr. Drs. M. Ikhsan Safitri M.Si, H. Sahril S.Pd dan Tarunawan S.Sos., SP. Dari lima nama ini mengerucut tiga nama yakni Drs. H. Hasan Basri MM, Dr. Drs. M. Ikhsan Safitri M.Si, dan H. Sahril S.Pd. Namun yang lebih berpeluang adalah Drs. H. Hasan Basri MM, dilihat dari hasil penilaian Pansel yang menempatkan Haji Bas—sapaan Kepala Bapenda berada di rangking pertama. Selain itu Haji Bas lebih senior dari calon Sekda lainnya. (JEN/SR)

 

bankntb BPSK
Baca Juga  PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H

No More Posts Available.

No more pages to load.