Bupati Sumbawa: Bangun Generasi Muda Islam yang Qur’ani

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/8/2019)

Regenerasi Qori’/Qori’ah dan Hafidz/Hafidzah sangat strategis dan penting dalam rangka membangun generasi muda Islam yang Qur’ani. Demikian disampaikan Bupati Sumbawa pada saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah Kabupaten Sumbawa tahun 2019, Senin (19/8). Acara yang dipusatkan di Aula Hotel Suci ini dihadiri Kepala Kemenag Sumbawa, Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa, dan para pengurus LPTQ Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Drs. H. Zainal Abidin ini mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh LPTQ Kabupaten Sumbawa dan difasilitasi Bagian Pemerintahan ini merupakan proses pembinaan bagi para Qori’/Qori’ah dan Hafidz/Hafidzah guna meningkatkan kualitas para kafilah yang mengikuti perhelatan STQ maupun MTQ. Dikatakan bahwa proses pembinaan harus dilakukan secara kontinyu, berkesinambungan dan sistematis agar dapat meraih hasil yang maksimal dari pelaksanaan program ini. Dengan demikian, momentum ini tidak hanya sekedar forum silaturrahim, tetapi akan lebih bermakna, ketika para peserta mengikuti dengan tekun dan hikmat, menyimak seluruh rangkaian materi yang nantinya disampaikan oleh para narasumber atau pelatih, yang tentunya akan memberi manfaat yang sangat besar kepada para peserta. “Saya berharap dengan adanya pelatihan ini akan meningkatkan kualitas kemampuan dan menyiapkan mental serta jiwa para Qori’/Qori’ah dan Hafidz/Hafidzah kita agar nantinya siap menghadapi ajang STQ maupun MTQ di tingkat provinsi, nasional atau bahkan internasional. Tentu upaya-upaya yang akan dilakukan tidaklah mudah, namun dengan kesungguhan hati, disertai semangat untuk maju dan beribadah, maka hal tersebut tentu dapat kita capai,” pungkas Bupati.

Baca Juga  Gubernur NTB Raih Baznas Award 2017, Terbaik Nasional

Sebelumnya Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Sumbawa, Ikram Mubarak, S.STP., M.AP dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pelatihan Qori’/Qori’ah dan Hafidz/Hafidzah Kabupaten Sumbawa tahun 2019 adalah sebagai pemantapan dan persiapan bagi pelatih dan peserta yang akan mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB tahun 2019 di Kabupaten Lombok Barat. Pelatihan yang dilaksanakan tanggal 19–23 Agustus ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari 12 peserta dari Cabang Tilawah, 10 peserta dari Cabang Qira’at, 4 peserta dari Cabang Tahfidz, 2 orang dari Cabang Fahmil Qur’an, 2 orang dari Cabang Syahril Qur’an dan 2 orang pelatih dan instruktur dari LPTQ Provinsi NTB. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.