Terlibat Curi Motor, Si Kembar Ditangkap Polisi

oleh -35 views

SUMBAWA BESAR, SR (9/8/2019)

Jajaran Polsek Buer Polres Sumbawa berhasil meringkus tiga orang tersangka pencurian sepeda motor (curanmor), Kamis (8/8). Dua di antara tiga tersangka ini adalah bersaudara kembar, berinisial IRA dan IRI (25). Seorangnya lagi berinisial AD (15) remaja yang berstatus pelajar. Dari penangkapan ini, polisi mengamankan dua unit sepeda motor yang sempat dijual oleh para tersangka.

Kapolsek Buer, IPDA Awaluddin S.AP yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Jumat (9/8) mengatakan, pengungkapan kasus curanmor ini bermula adanya laporan korban Rusman Saleh (54 tahun) warga Desa Labuan Burung Kecmatan Buer yang mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Mio warna putih EA 5580  DA, Senin (5/8) lalu. Sebelum hilang sepeda motor itu diparkir di pinggir pantai dan korban mencari ikan di laut. Laporan itu ditindaklanjuti pihak Polsek Buer dengan melakukan penyelidikan. Dari keterangan saksi-saksi dan bukti petunjuk di lapangan, pelakunya mengarah pada IRA. Dipimpin Kapolsek, melakukan penangkapan terhadap IRA di rumahnya wilayah Labuan Burung. Dari pengembangan, IRA mengaku sepeda motor Yamaha Mio milik korban sudah dijual kepada SH (37) di Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Setelah berkoordinasi dengan Polres Sumbawa, barang bukti itu berhasil diamankan. Pengembangan terus dilakukan. IRA pun mengakui juga pernah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio warna putih EA 3021 AB di parkiran SMPN 1 Buer pada tanggal 15 Juli 2019. Saat beraksi, IRA tidak sendiri, dibantu temannya AD (15) seorang pelajar SMP. Polisi pun menangkap AD. Namun sepeda motor hasil curiannya telah dijual kepada FT (37) warga Desa Tebo Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Yang menjual sepeda motor itu adalah IRI—saudara kembar IRA. IRI juga ikut ditangkap. Sedangkan barang bukti berhasil diamankan dari tangan FT setelah berkoordinasi Bhabinkamtibmas Polsek Seteluk.

Baca Juga  Dua TKW Sumbawa Bebas dari Hukuman Pancung

Untuk proses lebih lanjut, ungkap IPDA Awaluddin, pihaknya berkoordinasi dengan BAPAS Sumbawa, mengingat AD masih di bawah umur dan akan ditangani secara khusus. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb