Selamat !! Jamhur Husain Resmi Jabat Ketua Dewan Pendidikan Sumbawa

oleh -44 views

SUMBAWA BESAR, SR (8/8/2019)

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa kini resmi dijabat Jamhur Husain B.Sc. Ia menggantikan posisi M Dahlan Yasin S.Pd yang belum lama ini meninggal dunia. JH—akrab tokoh ini disapa yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Dewan Pendidikan tersebut terpilih melalui rapat pengurus. Jabatan itu akan disandang praktisi jurnalis yang juga Ketua Komite SDN 1 Sumbawa dan SMPN 1 Sumbawa ini hingga Tahun 2023 mendatang.

Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa, M Nudin S.Ag yang dihubungi media ini, Kamis (8/8) mengakui hal itu. Dengan adanya nakhoda baru ini dewan pendidikan ke depan lebih greget dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, di samping membantu dan menjadi patner pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

Ditemui terpisah, Ketua Dewan Pendidikan yang baru, Jamhur Husain B.Sc menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Owner Tribun Sumbawa ini mengatakan, keberadaan Dewan Pendidikan sangat penting. Di antaranya mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. Melakukan kerjasama dengan masyarakat (perorangan/organisasi), pemerintah dan DPRD berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. Kemudian menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat.

Selain itu memberikan masukan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada pemerintah daerah atau DPRD mengenai kebijakan dan program pendidikan, kriteria kinerja daerah dalam bidang pendidikan, kriteria tenaga kependidikan, khususnya guru dan kepala satuan pendidikan, kriteria fasilitas pendidikan, dan mendorong orangtua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan. “Kami juga melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kebijakan, program, penyelenggaraan, dan keluaran pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga  Selamat !! Jamhur Husain Ketua PWI Sumbawa Terpilih

Mengingat tugas yang berat ini, JH berharap dapat bersinergi dengan semua pihak. Sebab untuk memajukan dunia pendidikan bukan hanya Dewan Pendidikan melainkan tanggung jawab bersama. (SR/Big Advertorial)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.