IISBUD SAREA Wujudkan Mimpi Anak Difabel Mengenyam Bangku Kuliah

oleh -46 views

Siapkan Program Beasiswa Pedi Samawa

SUMBAWA BESAR, SR (7/8/2019)

Tahun Ajaran Baru 2019/2020, Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) memberikan kesempatan pada calon mahasiswa-mahasiswi penyandang difabel untuk mengenyam bangku kuliah. Calon mahasiswa ini bisa kuliah gratis melalui program Beasiswa “Pedi Samawa”—salah satu program unggulan di kampus yang berlokasi di kaki Bukit Olat Maras ini.

Sabtu (3/8/2019) kemarin, Kepala Biro Beasiswa, Agustina, terjun langsung untuk menginterview bakal calon mahasiswa/i yang ingin berkuliah di IISBUD.  Beberapa anak difabel tertarik pada jurusan Seni Tari dan juga Sastra Indonesia. Sebelumnya Februari 2019 lalu, Rektor IISBUD Sarea, Miftahul Arzak  dan Kepala Biro Beasiswa berkunjung dan menjalin kerjasama ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN). Upaya ini sebagai ikhtiar dalam mewujudkan kepedulian dan cita-cita besar IISBUD SAREA untuk meningkatkan mutu belajar siswa SLB berupa pendampingan dan menyediakan wadah pembelajaran pengembangan seni dan budaya. IISBUD SAREA memberikan fasilitas kepada anak-anak berkebutuhan khusus .

Menurut Tina–sapaan akrab Kepala Biro Beasiswa Anak Berkebutuhan Khusus (Difabel), ini merupakan anak-anak yang memiliki kelebihan yang harus dikembangkan, serta dibimbing penuh. Karena mereka juga  layak mendapatkan pendidikan dan mengenyam pendidikan yang baik. “Inilah salah satu program yang IISBUD tawarkan untuk kedepannya memberikan beasiswa terhadap anak-anak difabel dalam melanjutkan mimpi-mimpi mereka, agar semua anak-anak di Indonesia, khususnya Sumbawa mampu mengenyam pendidikan yang baik,” pungkasnya. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Ada Internet Belum Menjamin SMPN 2 Unter Iwis UNBK Mandiri

No More Posts Available.

No more pages to load.