Geledah Kediaman Pengedar, Polisi Temukan Narkoba di Kotak Lipstik  

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (3/8/2019)

Hanya berselang beberapa jam setelah menggrebeg kediaman Geng di Desa Luar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa, menangkap terduga pengedar narkoba berinisial HR alias Eros (29). Terduga ini ditangkap di kediamannya, tidak jauh dari rumah Geng. Dari tangannya diamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 poket shabu seberat 0,58 gram, bong, pipa kaca, sumbu dan korek gas.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reserse Narkoba, IPTU Faisal Afrihadi SH, penangkapan terhadap terduga ini karena sudah menjadi target penyelidikan. Sebab di rumahnya kerap dijadikan tempat pesta dan transaksi narkoba. Dalam penggerebekan itu, tim yang dipimpin Bripka Ari Pranajaya cukup alot mencari barang bukti. Akhirnya BB satu poket shabu ditemukan di dalam kotak lipstick yang disembunyikan di tiang rumah panggung milik terduga. Penggeledahan itu disaksikan ketua RT setempat. Selanjutnya terduga Eros diangkut dan dilakukan tes urine, hasilnya positif.

Terhadap perbuatannya, ungkap Kasat Faisal, terduga dijerat Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang menawarkan untuk dijual, menjual,  membeli, menerima, menjadi perantara Narkotika golongan I diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Selain itu Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman melebihi diancam pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun. “Tersangka ini diduga sebagai pengedar dan masih sedang kita dalami,” pungkasnya. (SR)

 

bankntb BPSK
Baca Juga  Hasil Pengembangan, SK Diduga Pengedar Narkoba

No More Posts Available.

No more pages to load.