Nama Sekda Sumbawa Sudah di Meja Bupati

oleh -53 views

SUMBAWA BESAR, SR (1/8/2019)

Panitia Seleksi (Pansel) telah menyerahkan hasil seleksinya untuk Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Kamis (1/8). Sebelumnya ada 5 nama calon Sekda, yang kemudian dikerucutkan menjadi tiga nama untuk ditentukan satu nama oleh Bupati Sumbawa. “Hasil Pansel sudah final. Sekarang nama-nama calon Sekda sudah ada di meja saya,” ungkap Bupati HM Husni Djibril B.Sc saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, siang tadi.

Untuk menentukan satu nama yang nantinya akan diusulkan guna meminta persetujuan Gubernur NTB, Bupati mengaku akan dimusyawarahkan dengan Wakil Bupati Sumbawa dan Kepala BKPP. Meski diakui Bupati, calon Sekda yang dipilih ada penilaian subyektif darinya untuk menentukan hasil yang obyektif. Namun satu nama calon Sekda yang berpeluang dipilih, tegas Bupati, yang memiliki kemampuan melebihi dari calon-calon lainnya. “Insyaa Allah nama calon Sekda definitif akan dipublis 5 Agustus mendatang,” ujarnya.

Bupati enggan menyebut kriteria secara spesifik siapa nanti yang akan dipilihnya. “Yang jelas yang memenuhi syarat, dan bukan yang sudah pensiun,” imbuhnya.

Selain calon Sekda, lanjut Bupati, seleksi juga dilakukan untuk pejabat yang akan mengisi dua jabatan lowong. Yaitu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Sumbawa, dan Dinas Satpol PP Sumbawa. Nama-nama yang akan dikerucutkan menjadi satu nama untuk masing-masing jabatan itu juga sudah dikantongi Bupati.

Untuk diketahui sebelumnya Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sumbawa meliris para pejabat yang lolos seleksi administrasi. Untuk jabatan Sekda Sumbawa ada lima nama yaitu Drs. H. Hasan Basri MM, Ir. H Junaidi M.Si, Dr. Drs. M. Ikhsan Safitri M.Si, H. Sahril S.Pd dan Tarunawan S.Sos., SP. Kemudian untuk jabatan Kadis Satpol PP Sumbawa ada 4 nama yakni Drh. Edi Putra Darma, Mustari Dahlan SH, Rosmin Junaidi S.Pt., M.Si, dan H. Sahabuddin S.Sos M.Si. Sedangkan untuk jabatan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan adalah Ir. Irin Wahyu Indarni, M. Lutfi Makki S.Pd, Rahmad Udayana SH M.Si, Ir M. Subhan dan M. Sofyan Yahya Putra S.Pt M.Ec. Dev. (JEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Gali Potensi Ekonomi Daerah untuk Hadapi Pandemi

No More Posts Available.

No more pages to load.