SEC 2019 Tinggi Peminat, SCLC Sumbawa akan Jadikan Agenda Tahunan

oleh -80 views

Ajang Putra Putri Sumbawa Uji Kemampuan Berbahasa Inggris

SUMBAWA BESAR, SR (28/7/2019)

Lomba SCLC English Competition (SEC) 2019 yang diselenggarakan oleh Samawa Cendekia Language Center, sukses dan mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Buktinya, peserta yang mengikuti ajang tersebut cukup banyak. Tercatat, total peserta mencapai 194 orang. Pesertanya dari berbagai kalangan mulai pelajar SD, SMP, dan SMA hingga mahasiswa, guru, dosen, profesional dan masyarakat umum. Kegiatan yang berlangsung di Kompleks Sekolah Islam Terpadu (SIT) Samawa Cendekia ini resmi ditutup Sabtu (27/7/2019) kemarin ditandai dengan pembagian hadiah perlombaan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Emba S.IP, MPPECPOL yang ditemui SAMAWAREA, mengakui jumlah peserta melebihi ekspektasi. Hal ini menunjukkan antusiasme putra putri Sumbawa untuk menguji kemampuan dan mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris mereka cukup tinggi. Terlihat dari bertambahnya jumlah peserta sebanyak 44 orang yang semula diestimasi oleh panitia hanya berkisar 150 orang.

 

Emba menyebutkan ada tiga mata lomba yang dikompetisikan seperti Six-Minute-Talk (6MT), storytelling, dan Junio English Challenge (JEC). Tiga mata lomba ini dilaksanakan secara bersamaan, sedangkan lomba Essay secara terpisah yang deadline pengumpulannya sehari lebih awal dari tanggal pelaksanaan lomba. Berbeda dari lomba-lomba Bahasa Inggris pada umumnya, SEC 2019 menawarkan beberapa mata lomba, seperti 6MT, JEC, dan Essay, yang belum pernah diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa. “Untuk tiga mata lomba ini pada awalnya kami tidak berharap banyak, ternyata pesertanya hampir sama banyak dengan peserta story telling yang memang selalu menjadi favorit dalam lomba-lomba Bahasa Inggris di Kabupaten Sumbawa” ujar jebolan Australian National University di Canberra, Australia ini.

Baca Juga  Wagub NTB Sambut Baik Kerjasama Pendidikan Dengan China

Atas dasar itu, lanjutnya, SCLC Sumbawa sebagai penyelenggara lomba akan menjadikan SCLC English Competition (SEC) sebagai agenda tahunan. “Jika memungkinkan kita akan selenggarakan SCLC English Competition tingkat Provinsi NTB pada tahun 2020 mendatang,” tambahnya.

Khusus untuk peserta SEC 2019, panitia penyelenggara berharap melalui event ini bisa mengembangkan minat dan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Selain itu panitia juga berpesan kepada para peserta baik yang berhasil meraih juara maupun yang belum agar mempersiapkan diri lebih awal untuk SEC 2020 mendatang. (SR)

 

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.