Terlibat Curi Dump Truck, Sopir Bank NTB Dibekuk Polisi

oleh -51 views

LOMBOK TIMUR, SR (28/7/2019)

Aksi pencurian sepeda motor di wilayah Lombok Timur, kini beralih ke pencurian mobil dan truk. Modusnya sama, dengan cara merusak kunci kontak. Seperti yang terjadi di Lingkungan BTN RSS Lendang Beduri, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lotim. Sebuah Dump Truck hilang. Hasil penyelidikan Timsus 3C Polres Lotim, berhasil membekuk tiga orang tersangka, Jumat (26/7) dinihari pukul 03.00 Wita. Adalah DE (22) warga Janapria Lombok Tengah, Teber (28) warga Montong Gading Lombok Timur, dan DA (37) sopir Bank NTB warga Kediri Kabupaten Lombok Barat.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama SIK mengungkap modus operandi para pelaku. Berawal dari DA dan ED melakukan aksinya pada malam hari. Kedua star dari rumah ED menuju TKP menggunakan sepeda motor. Setibanya di lokasi, ED merusak kunci kontak dan menghidupkan Dump Truck milik korban menggunakan kunci Leter T dan langsung membawanya kabur. Truck itu dibawa ke rumah Teber untuk dipretel dengan cara membuka plat atau Nopol dan membuka ban serep untuk mengelabui petugas.

Setelah beres, Teber menghubungi DA untuk dicarikan pembeli. Setelah DA menemukan pembeli yaitu Pak AN dan disepakati harga jualnya Rp 30 juta. Teber kemudian mengantar Dump Truck ke gudang milik pembeli di wilayah Karang Taliwang Mataram dan menerima uang penjualan Rp 30 juta. Dari hasil penjualan itu, Teber memberikan kepada DA Rp 2 juta sebagai imbalan perantara penjualan./ Kemudian Teber mengambil Rp 4 juta, selebihnya diberikan kepada ED dan DE.

Baca Juga  Telkomsel Membayar, XL, DMT dan Indosat Menunggak 

Polisi yang menerima laporan kasus pencurian itu, langsung bergerak melakukan penyelidikan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, polisi menangkap Teber di rumahnya Dusun Lekong Gunung, Desa Lendang Belo, Kecamatan Montong Gading Lotim. Di rumah itu ditemukan ban serep dump truck milik korban. Selanjutnya DE ditangkap di depan Bank NTB Unit Bertais saat sedang bekerja menjadi sopir di bank milik Pemda ini. Berikutnya DA ditangkap di tempat persembunyiannya di Selat Narmada Kecamatan Narmada Kabupten Lobar. Polisi jug melakukan penggeledahan di rumah orang tua DA dan ditemukan beberapa barang bukti berupa 3 buah kunci roda mobil dan satu buah STNK mobil pick-up yang sudah dilaporkan hilang dan 1 Unit Mobil Pick Up di wilayah Pringgasela Kabupaten Lotim. Ikut diamankan uang hasil penjualan dump truck Rp 1 juta dari dompet DE dan Rp 900 ribu dari dompet DA, Kunci Leter T di tas pinggang DA, dan 3 buah kunci roda di rumah DA. Diketahui DA merupakan residivis curanmor.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran satu orang pelaku, ED yang masih menguasai kendaraan roda empat hasil pencuriannya. Selain itu polisi juga mencari Pak AN beserta barang bukti dump truck dan roda empat lainnya yang berjumlah 6 unit. “Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan penyidikan,” ungkap Kombes Purnama. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.