Gulirkan Mutasi Jelang Pilkada, Husni—Mo Lantik 75 Pejabat

oleh -34 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/7/2019)

Jelang Pilkada Sumbawa 2020, mutasi di tubuh pemerintahan HM Husni Djibril B.Sc—Drs. H. Mahmud Abdullah kembali bergulir. Sedikitnya 75 pejabat struktural dilantik dan diambil sumpah/janji, Jum’at (26/7). Adapun pejabat yang dilantik sesuai Surat Keputusan Bupati Sumbawa No. 1.107 Tahun 2019 antara lain Ir. H. Talifuddin M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pertanian menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan menggantikan Lalu Suharmadji Kertawijaya, ST., MT yang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa. Jabatan Kadis Pertanian yang ditinggalkan Talifuddin diisi Ir. H Syirajuddin yang sebelumnya Kadis Peternakan. Selain itu sejumlah camat juga digeser. Seperti Muhammad Nur, S.STP dari Camat Utan digeser menjabat Camat Lantung menggantikan Drs. Iwan Sofyan yang digeser menjadi Camat Lunyuk. Demikian dengan Drs. Hasanuddin digeser menjadi Camat Buer karena digantikan Ardian Pranata S.STP yang kini menjabat Camat Moyo Utara. Selanjutnya Abdul Haris S.Sos menjabat Camat Plampang menggantikan Ir. Nawawi yang digeser menjabat Camat Utan. Ardiansyah, S.AP yang sebelumnya Sekcam Buer dipromosi menjabat Camat Orong Telu. Berikutnya Abdul Hakim, S.AP menjabat Kabid Pemuda pada Dispopar, Hadijah, S.AP mendapat promosi menjadi Kabid Pendapatan BPPT dan BPHTB di Bapenda. Nur Hikmah, S.PT.,M.AP menjabat Sekcam Alas, Yuni Ilmi Kurniati, S.STP Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi dan Kerjasama Antar Desa pada Dinas PMD, Muhammad Jufri, S.Sos.,M.Si menjabat Kabid Promosi pada Dispopar, Syirajuddin SH sebagai Sekcam Empang, dan Wati Sudarman, S.Sos dari Pejabat di Sekretariat DPRD dipindahkan ke Dinas PMPTSP Sumbawa sebagai Kabid Informasi Pengaduan dan Laporan. Yuni Handayani SE.,M.AK menjabat sebagai Kasubbag Pemberitaan dan Naskah Pimpinan menggantikan posisi atasannya  R. Rudi Yulianto, SE.,M.SC.,M.AP yang kini menjabat Kepala Seksi pada Dinas Kominfotik. Dedi Firman Ahmad SE Kasubbag Tata Usaha dan Persandian Bagian Umum Setda Sumbawa, dan Ivonie Septiyanti SE menjabat Kepala Subbag Perencanaan dan Pelaporan Diskominfotik.

Baca Juga  Dinilai Menyalahi Aturan, Anggota DPRD Sumbawa Minta TPP Dibatalkan

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyampaikan bahwa mutasi bagi ASN adalah bagian dari upaya mewujudkan reformasi birokrasi, sekaligus dinamisasi atau penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam sebuah organisasi birokrasi. Pelaksanaan mutasi telah melewati tahapan yang menjadi dasar hasil evaluasi baik reposisi maupun promosi. Tujuannya dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi. Selain itu wujud ikhtiar untuk meningkatkan akselerasi birokrasi dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

Bupati mengajak seluruh pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, dengan menunjukkan kinerja, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh. Di samping itu melaksanakan berbagai program dalam waktu yang cepat dan cara yang tepat, serta melakukan inovasi yang cerdas dan efektif demi terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemerataan pembangunan di segala bidang. (SR)

 

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.