PLN dan Pemprov NTB Hadiahkan Sambungan Listrik Gratis untuk Masyarakat NTB

oleh -1 views
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kanan) bersama Plt Direktur Utama PLN Djoko Rahardjo Abu Manan (ketiga tengah) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) saat penyerahan bantuan sambungan listrik gratis di Dusun Kanar, Desa Labuhan Badas di Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, NTB, Kamis (25/7/2019).

SUMBAWA BESAR, SR (25/7/2019)

PLN melalui program PLN Peduli memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada 1.950 rumah tangga  di seluruh wilayah NTB. Bantuan ini berasal dari PLN 1. 000 rumah tangga dan 950 dari Pemerintah Provinsi NTB. Bantuan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan RE di NTB. “Kami ingin seluruh masyarakat dapat terlistriki, saat ini kami bisa bantu untuk di NTB sendiri ada 1.000 rumah tangga tidak mampu. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mendorong peningkatan rasio elektrifikasi,” terang Djoko.

Salah satu penerima bantuan sambungan listrik dari PLN di Dusun Kanar, Desa Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Jatiman menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh PLN. “Saya sangat bersyukur sekarang bisa menikmati listrik sendiri, jadi tidak bergantung dengan tetangga lagi. Semoga PLN semakin maju,” ujar Jatiman.

Sementara Menteri ESDM, Ignasius Jonan menyatakan tidak menginginkan di usia 74 tahun Indonesia merdeka ada masyarakat yang tidak menikmati listrik karena tidak mampu membayar biaya sambungan listrik. Karena itu Ia menghimbau Gubernur dan Bupati untuk mengalokasikan anggaran untuk program sambungan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu. Bantuan yang sama juga akan diberikan oleh Kementerian ESDM. Untuk bantuan ini, Ia telah meminta Dirjen Kelistrikan untuk mengumpulkan pengusaha agar dapat berkonstribusi dalam mengatasi persoalan ini. Sebab tercatat seluruh Indonesia da 500 ribu rumah tangga yang belum mampu membayar biaya sambungan listrik. Hasilnya, ada 60 ribu rumah tangga yang bisa ditangani. Untuk NTB, Jonan mengaku mendapat laporan ada 34 ribu rumah tangga yang belum mampu membayar biaya sambungan listrik termasuk Sumbawa. Karena itu Jonan menyatakan akan memberikan bantuan anggaran untuk menanggulangi 1000 rumah tangga khususnya di Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Sekda NTB Berharap RORI Sebarkan Keindahan NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.