Menteri ESDM akan Bangun Politeknik Pertambangan di Sumbawa

oleh -16 views

Disatukan dengan Universitas Teknologi Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (25/7/2019)

Kabupaten Sumbawa kembali mendapat perhatian pemerintah pusat. Hal ini berkat komunikasi Gubernur NTB yang ingin menghadirkan Politeknik Pertambangan di daerah ini. “Pak Jonan (Menteri ESDM) akan menghadiahkan kita Politeknik Pertambangan,” kata Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc saat mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan 16 infrastruktur kelistrikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di komplek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sumbawa 50 MW, Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/7).

Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul ini mengaku sudah bicara langsung dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan. Menteri tersebut menginginkan agar Politeknik Pertambangan dijadikan satu dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). “Mudah-mudahan dengan disatukan dengan UTS, UTS tambah besar dan menjadi institusi pendidikan yang terkenal di seluruh Indonesia,” harap Gubernur.

Apa yang diungkapkan Gubernur terkait Politeknik Pertambangan ini diiyakan Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Ketika meresmikan PLTMG Badas di Sumbawa, Kamis sore tadi, Jonan mengatakan, disatukannya Politeknik Pertambangan dengan UTS agar tidak repot dan ribut mencari lahan untuk pembangunannya. Apalagi lahan UTS sangat luas. Ini diketahuinya karena pernah berkunjung ke UTS pada Tahun 2017 lalu. “Biar disatukan dengan UTS aja, agar tidak ribut cari tanah dimana, nanti berunding lagi ijinnya bagaimana. Bila disatukan, UTS bisa besar,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Wakili Sumbawa, Atlit Taekwondo Asal Plampang Boyong 8 Emas dan 10 Perak

No More Posts Available.

No more pages to load.